image

Foto: Istimewa

08 September 2017 | 14:42 WIB | Suara Banyumas

Cukup Tunjukkan KTP, Warga Bisa Dapatkan Gas Melon Seharga Rp 15.500

BANYUMAS, suaramerdeka.com -Hiswana Migas menggelar Operasi Pasar (OP) Gas Elpiji Subsidi 3 Kg di Banyumas selama sepekan, terhitung sejak Rabu (6/9) - Selasa (12/9). Warga setempat pun menyambut baik OP yang dilakukan di sejumlah kecamatan itu.

Warga Banjaranyar, Kecamatan Pekuncen, Sri, misalnya. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya OP ini. Selain murah yakni Rp 15.500 pertabung, juga mudah untuk mendapatkannya. Syaratnya, harus menunjukkan KTP kepada petugas Hiswana Migas.

“Sekarang lagi susahbangetcarinya, sehingga warga di sini butuhbangetgas. Jadinggakada gas, dengan adanya Operasi Pasar, sangat membantu. Semoga berlangsung selamanya,” kata Sri seperti dilansir RRI, Jumat (8/9).

Sementara itu,  Anggota Hiswana Migas Banyumas, Supono, mengatakan, pihaknya menyediakan 560 tabung per satu kali OP, dengan harga Rp 15.500 pertabung. 

Menurut Supono, sejak terjadi kelangkaan, Pertamina dan Hiswana Migas Banyumas menambah stok 20 ribu tabung. Diharapkan, melalui OP dan penambahan gas, tidak ada lagi kelangkaan gas elpiji 3 Kg di Banyumas.

“Hiswana Migas bekerjasama dengan Pertamina, untuk mengantisipasi kelangkaan.Moga-mogamasyarakat tidak resah, dengan adanya kelangkaan. Kami hari ini berada di Kecamatan Pekkuncen, kami menyediakan 560 tabung elpiji melon,” kata Supono.

 

(RRI /CN41 )