image

BANTUAN: Para anggota Babinkamtibmas Polsek Selogiri Polres Wonogiri memberikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu. (suaramerdeka.com / Bambang Purnomo)

13 Oktober 2017 | 08:48 WIB | Solo Metro

Gelar Aksi Sosial, Babinkamtibnas Polsek Selogiri Bantu Warga Miskin

WONOGIRI, suaramerdeka.com -Para personel Babinkamtibmas Polsek Selogiri menggelar aksi sosial peduli memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. Aksi sosial insan kepolisian ini, dipimpin Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, dengan mengunjungi rumah Ny Yayuk Wiyono (54).

Rumah janda ini berlokasi di Dusun Kalikatir RT 1/RW 1, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Bantuan sembako dan uang pun diberikan untuk digunakan biaya hidup sehari-harinya. ''Terima kasih Pak Polisi, semoga Bapak selalu dalam lindungan Allah, serta diberi kelancaran rezeki serta sukses dalam menjalankan tugas,'' tutur Ny Yayuk dalam nada haru.

Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohamad Tora, menyatakan, kegiatan ini murni dari kehendak para anggota Babinkamtibmas yang bertugas di jajaran Polsek Selogiri. Mereka secara ikhlas memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, dengan cara menyisihkan sebagian rejeki yang mereka dapat.

''Saya sebagai pimpinan di tingkat Polsek, mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Kami juga mengajak para warga yang mempunyai rejeki berlebih, untuk bergabung bersama kami, mari bersama-sama membantu warga di Selogiri, yang benar-benar membutuhkan bantuan,'' tambah Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo.

Sasaran warga yang dijadikan sasaran penerima bantuan, berdasarkan data yang diperoleh dari anggota Babinkamtibmas, yang bertugas di masing-masing desa binaan mereka. Juga disinkronkan dengan data yang diperoleh dari perangkat desa dan informasi dari masyarakat. ''Jadi kami pastikan, bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan,'' tambah Kanit Binmas Polsek Selogiri Aiptu Agus Widodo.

(Bambang Purnomo /SMNetwork /CN26 )