image

BEASISWA : Rektor Untag, Dr Suparno (empat dari kiri) memberikan beasiswa kepada perwakilan mahasiswa Untag yang akan berlaga di Pomnas 2017. (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

13 Oktober 2017 | 06:24 WIB | Semarang Metro

Untag Beri Beasiswa untuk Memotivasi Atlet

  • Bonus Disiapkan Jika Juara Pomnas 2017

SEMARANG, suaramerdeka.com- Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Semarang memberikan suntikan motivasi kepada tim voliindoor putra yang akan bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017 Makassar, dengan memberikan beasiswa kuliah sebelum keberangkatan para atlet kampus tersebut, belum lama ini.

Sebanyak sembilan mahasiswa Untag plus tiga mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang direkrut untuk mengikuti ajang yang dimulai hari ini itu, diharapkan bisa mempersembahkan medali emas bagi Jawa Tengah. Ya, tim voli Untag merupakan juara Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) yang digelar pada Agustus lalu dan satu satunya wakil provinsi ini di cabor voliindoor.

Beasiswa diberikan kepada sembilan mahasiswa yang juga atlet voli Untag itu antara lain, Stevanus Ardian, Yoan Muhammad, Dicky Berliando, Ekki Ramdany, Tyas Charisma, Syamnur Rahmat, Angga Pratitis, Ipung Sugastha, dan Agung Priyanto. Sementara itu tiga atlet lain yang didatangkan dari Universitas Negeri Semarang dan Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta tidak termasuk penerima beasiswa ini.

"Tim voli kami merupakan juara Jateng selama empat penyelenggaraan Pomprov secara berturut-turut. Kami harap dengan adanya beasiswa yang diberikan langsung oleh Rektor Untag, Bapak Dr Suparno para atlet ini bisa kembali merebut medali emas seperti di 2011 dan 2013 lalu," kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Harsoyo saat pelepasan atlet di Rektorat Untag.

Bonus juga akan diberikan pihak kampus kepada para atlet jika target tersebut tercapai. Bonus ini dikatakan berlaku bagi 12 atlet yang ada di tim voli Untag yang mewakili Jateng tersebut. Harsoyo optimistis skuad asuhan Edy Siswaya bisa meraih juara nasional di tahun ini. Sebab tim ini sudah mendapatkan dukungan maksimal dari pihak kampus maupun instansi luar.

''Fasilitas lokasi olahraga selama 10 hari kami dibantu Unika Soegijaprata Semarang dengan memberikan kesempatan berlatih di GOR Unika beberapa waktu lalu. Kami sangat berterimakasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikat Unika terkait hal ini. Selain itu kami terbantu dengan pendanaan dari Bapomi Jateng terkait persiapan mengikuti Pomnas ini,'' imbuh Harsoyo.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )