image

DITANGKAP: Tersangka DEP usai ditangkap polisi, karena mengunggah foto-foto telanjang mantan pacarnya di akun Twitter. (suaramerdeka.com/Irfan Salafudin)

13 Oktober 2017 | 05:48 WIB | Solo Metro

Sakit Hati, Motif DEP Unggah Foto Bugil Mantan Pacarnya

KARANGANYAR, suaramerdeka.com -Kasus penyebaran foto telanjang korban AS (22), warga Sragen,  yang dilakukan tersangka DEP (22), ternyata disebabkan tersangka sakit hati setelah diputus cintanya korban.

Motif itu terungkap dalam proses penyidikan yang dijalani pemuda asal Karanganyar tersebut, setelah ditangkap jajaran Satreskrim Polres Karanganyar pada Rabu (11/10) lalu. Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto mengatakan, korban dan tersangka sudah berpacaran selama dua tahun, sebelum kisah kasih antarkeduanya berakhir.

“Saat masih berpacaran, AS pernah dipaksa mengirim foto-fotonya yang tak berbusana ke ponsel DEP. Setelah putus cinta, karena sakit hati, tersangka membuat akun di media sosial Twitter, lalu mengunggah foto-foto tanpa busana mantan pacarnya ke akun tersebut,” katanya, saat jumpa pers ungkap kasus tersebut di Mapolres Karanganyar, Kamis (12/10).

Dari hasil penyidikan sementara, terungkap jika wanita yang menjadi korban tak hanya AS. “Sejauh ini terungkap, ada dua wanita yang foto tak senonohnya diunggah tersangka DEP ke akun medsos yang dibuatnya. Korban lain ini juga mantan pacar DEP. Tapi masih kami kembangkan, karena tidak menutup kemungkinan korbannya bertambah,” jelas Kapolres.

Mantan Kepala Detasemen C Pelopor Sat Brimob Polda Jateng ini menambahkan, pihaknya segera berkoordinasi dengan perwakilan Twitter di Indonesia, untuk memblokir akun bermuatan foto-foto telanjang yang diunggah oleh tersangka DEP.

“Tersangka akan dijerat pasal 27 ayat 1 junto pasal 45 ayat 1 UU 19/2016 perubahan atas UU 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Ancaman hukumannya maksimal enam tahun penjara atau denda maksimal Rp 1 miliar,” imbuh Kapolres.

(Irfan Salafudin /SMNetwork /CN26 )