image

Foto: Istimewa

12 Oktober 2017 | 23:15 WIB | Nasional

Lokalisasi Terbesar di Lumajang Ditertibkan

LUMAJANG, suaramerdeka.com- Jajaran Polres Lumajang menertibkan lokalisasi terbesar di Lumajang, Kamis (12/10). 

Paur Subbaghumas Polres Lumajang IPDA Basuki Rachmad SH, Kamis (12/10) seperti dilansir RRI menjelaskan, tim Ops Bina Kusuma di bawah komando Kasat Binmas Polres Lumajang melakukan pendataan serta pembinaan kepada Pekerja Seks Komersial (PSK) di wilayah kawasan Lokalisasi Dolog Sumbersuko Lumajang

Kondisi demikian dilakukan guna memeberikan efek jera terhadap para pelaku PSK agar mereka jera dan berhenti dari pekerjaannya dan beralih profesi. Upaya tersebut juga dalam upaya menekan angka kejahatan di Lumajang karena dimungkinkan para pelaku seringkali bersembunyi di dalam lokalisasi, selain juga para pelaku biasanya menghambur-hamburkan uangnya di sejumlah lokalisasi. 

Dalam operasi Bina Kusuma tersebut, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah-rumah kost yang ada di Kabupaten Lumajang guna menekan terjadinya perilaku hubungan di luar nikah.

"Tujuan kita adalah untuk menekan angka premanisme dan segala bentuk kejahatan," ujarnya.

Lebih jauh Basuki Rachmad juga menjelaskan, para PSK yang terjaring serta sejumlah pemuda yang sedang menikmati pesta miras dilakukan pendataan serta pembinaan.

(RRI /CN41 )