image

LOKASI KECELAKAAN: Lokasi kecelakaan yang melibatkan Kawasaki Ninja dengan angkutan umum di Jalan Pantura Purworejo Kecamatan Kaliori sempat macet saat polisi melakukan olah TKP. (Foto: suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

12 Oktober 2017 | 20:30 WIB | Suara Muria

Tabrak Angkutan, Warga Batangan Tewas di Tempat

REMBANG, suaramerdeka.com– Kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor terjadi di Jalan Pantura Desa Purworejo Kaliori, Kamis (12/10) sekitar pukul 06.00. Kecelakaan melibatkan sepeda motor bernopol K 3881 RS dengan angkutan kuning jenis Daihatsu Hijet Nopol K 1086 AD.

Korban tewas adalah seorang nelayan pengendara sepeda motor bernama Joko Santoso (23), warga RT 4 RW 1 Desa Ngening Kecamatan Batangan Pati. Korban tewas setelah mengalami luka berat pada bagian kepala serta patah pada kaki kiri.

Keterangan dari Satlantas Polres Rembang, kecelakaan bermula saat Joko melaju dari arah Semarang menuju Rembang. Di depan sepeda motor, berjalan searah angkutan kuning yang dikemudikan oleh Suparman, warga RT 1 RW 2 Desa Pedak Kecamatan Sulang.

Saat sampai di lokasi kejadian, angkutan kuning tersebut tiba-tiba geser ke sisi kiri untuk menaikan penumpang. Diduga, pengemudi angkutan terlalu mendadak mengarahkan kemudinya ke sisi kiri jalan.

Akibatnya, korban tidak sempat menghindar dan langsung menabrak dengan keras angkutan kuning tersebut. Akibat luka yang dideritanya, korban yang mengenakan sepatu boot kuning itu diduga tewas di lokasi kejadian.

“Kami masih melakukan penyelidikan atas insiden ini. Sejumlah saksi mata kami mintai keterangan, termasuk sopir angkutan kuning. Sedangkan kendaraan yang terlibat kami amankan di Satlantas Polres Rembang,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Rembang, Ipda Muhamad Karim.

Selama ini, Jalur Pantura Kaliori termasuk titik rawan kecelakaan alias black spot. Kecelakaan di sana cukup sering terjadi. Tingginya kecelakaan di sana disinyalir lantaran memiliki jalur yang lurus serta penerangan di beberapa titik masih belum maksimal. Selain itu, di Jalur Pantura Kaliori juga masih kerap dijumpai truk parkir di bahu jalan. 

(Ilyas al-Musthofa /SMNetwork /CN41 )