image

Foto: suaramerdeka.com/dok

12 Oktober 2017 | 19:29 WIB | Pilkada Serentak

Gubernur Jateng Butuh Terobosan Bukan Pencitraan

PURBALINGGA,suaramerdeka.com- Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah 2018-2023 dari Partai Gerindra, Ferry Juliantono menyatakan Gubernur Jawa Tengah butuh terobosan bukan pencitraan.

"Udah nggak jaman pencitraan, tapi harus  ada terobosan nyata dari Gubernur Jawa Tengah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakatnya, jangan sibuk mboten ngapusi dan mboten korupsi aja,"  terang Wakil Ketua Umum Gerindra ini kepada wartawan saat menggelar acara sosialisai dengan ZPC dan PAC Gerindra di Kabupaten Purbalingga, Kamis (12/11) .

Menurut Ferry, Jawa Tengah butuh Harapan, Arah dan Pemimpin baru dan dapat menjadi problem solver atau mampu mengatasi masalah di daerahnya. Sudah tiga bulan Ferry berkeliling Jawa Tengah untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat yang akan dipimpinnya.

"Di Tegal nelayan mengeluh, pendapatan menurun karena larangan penggunaan alat tangkap cangkrang oleh pemerintah pusat. Seharusnya Gubernur membela rakyatnya, mencari solusi,  komunikasikan dengan pemerintah pusat, cari jalan keluarnya, jangan dipikirkan aja rakyatnya susah, tapi juga solusi cepat," terang Ferry.

Ferry juga menyayangkan rendahnya UMR dan tingginya angka pengangguran terbuka, serta tangka kemiskinan di Jawa Tengah sebagai oenyumbang angka kemiskinan terbesar kedua di Indonesia.

"Banyak hal yang belum tergarap secara maksimal. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kondisi masyarakat Jawa Tengah yang begitu memprihatinkan. Janji-janji kampanye sedikit sekali terealisasi oleh Gubernur sekarang,"  lanjut Ferry. 

(Imam Nuryanto /SMNetwork /CN38 )