image

PARA JUARA: Para juara foto bersama usai melakoi pertandingan dalam Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia 2017 di GOR Djarum Kota Magelang. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

12 Oktober 2017 | 16:05 WIB | Suara Kedu

Suara Merdeka Juara Runner Up Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia

MAGELANG, suaramerdeka.com– Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia 2017 yang dilaksanakan Djarum Foundation dan SIWO PWI Provinsi Jawa Tengah telah berakhir, Kamis (12/10). TVRI Jawa Tengah keluar sebagai juara pertama, sedangkan Suara Merdeka finish di posisi kedua.

Ada pun juara tiga bersama diraih Magelang Ekspres (ME) dan RRI Jawa Tengah. Dalam laga final di GOR Djarum Kota Magelang, TVRI Jateng masih cukup tangguh bagi lawannya, Suara Merdeka. Pertemuan ini sendiri mengulang kejuaraan yang sama tahun 2015.

Perbedaan usia terlihat begitu mencolok antara kedua tim yang berlaga di final, namun permainan tetap menarik. Partai pertama dipertandingkan ganda dengan pemain dari TVRI Akbar Taufik/Isnan Santoso dan pemain dari SM Agus Suprianto/Iwan Joko Prasetyo.

Babak pertama, ganda TVRI mampu menguasai pertandingan dan menang dengan skor 13/21. Babak kedua, ganda SM mampu mengimbangi permainan TVRI dan terjadi kejar mengejar skor hingga juice. Namun, ganda TVRI mampu memenangkan laga dengan skor akhir 21/23.

Partai kedua, tim SM menurunkan pemain tunggal Muhaimin dan TVRI menurunkan Ventri. Muhaimin yang usianya jauh lebih tua dari Ventri harus berjibaku menerima serangan lawan. Alhasil, Ventri memenangkan dua set langsung dengan skor 12/21 dan 15/21.

Hasil 2-0 ini membuat TVRI Jateng menjadi kampium dan maju mewakili Zona Indonesia Tengah ke grand final di GOR Djarum Kudus, 25-26 Oktober. Mereka juga berhak atas hadiah trofi, bingkisan, dan uang pembinaan Rp 3 juta. Untuk juara dua membawa pulang trofi, bingkisan, dan uang pembinaan Rp 2,5 juta. Adapun juara tiga bersama (ME dan RRI Jateng) masing-masing membawa pulang bingkisan, piagam, dan uang pembinaan Rp 2 juta.

Manager Tim TVRI, Sugeng mengaku, senang dengan kemenangan ini. Timnya mengulang hasil yang sama tahun 2015 lalu dan kini bersiap menuju grand final di Kudus. Tidak ada persiapan khusus, hanya saja latihan rutin setiap hari Jumat dan Rabu.

“Tahun 2015 lalu kami mendapat perunggu di Kudus. Tahun ini target hasil di atasnya. Kami siap mewakili Zona Tengah untuk mendapat hasil terbaik di tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara, Ketua SIWO PWI Jawa Tengah, Sigit Purnomo, mengapresiasi semangat awak media yang bertanding selama dua hari di Kota Magelang ini. Ia melihat, kualitas kejuaraan ini dari tahun ke tahun relatif stabil.

“Maka, kami ingin ke depan akan peningkatan yang lebih bisa dari sisi penyelenggaraan maupun peserta. Khusus peserta, kami berencana akan koordinasi dengan Panpel wilayah Barat dan Timur untuk berembug bersama terkait persyaratan peserta. Syaratnya bisa diperketat,” jelasnya.

 

(Asef Amani /SMNetwork /CN40 )