image

Para personel Kodim 0734/Yogyakarta beserta keluarganya foto bersama sebelum mengikuti kegiatan nonton bareng film Merah Putih Memanggil di bioskop XXI Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman, Kota Jogja. (suaramerdeka.com/ Gading Persada)

12 Oktober 2017 | 15:34 WIB | Suara Kedu

Keluarga Besar Kodim Jogja Nobar Film Merah Putih Memanggil

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com -Kebersamaan dan keakraban diantara personel Kodim 0734/Yogyakarta dan keluarga tampak ketiga secara bersama-sama menggelar nonton bareng (nobar) film layar perak di bioskop. Nobar film berjudul Merah Putih Memanggil itu diinisiasi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0734/Yogyakarta Letkol Inf Rudi Firmansyah di bioskop XXI, Jalan Urip Sumoharjo, Gondokusuman, Kota Jogja.

Dandim Jogja, Letkol Inf Rudi Firmansyah disela-sela pemutaran mengatakan dirinya sengaja mengajak anggota beserta keluarga untuk bertujuan lebih mempererat lagi hubungan silahturahmi dan kekeluargaan. "Kami inikan satu Keluarga Besar Kodim 0734, sudah semestinya harus pelihara kebersamaan ini," imbuh Dandim.

Sedangkan tujuan digelarnya nonton bareng ini, ungkap Rudi, juga untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) setiap saat selalu siap dalam melaksanakan tugas untuk menghadapi setiap ancaman yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

"Kami harap masyarakat Indonesia dapat mengetahui bahwa Indonesia mempunyai Prajurit TNI yang tangguh yang selalu siap menjalankan tugas demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," terang Dandim termuda di wilayah Korem 072/Pamungkas Yogyakarta itu.

Lebih lanjut Dandim berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang dapat menyaksikan film tersebut maka akan makin menimbulkan kebanggaan dan kecintaan terhadap TNI.

"Karena tentunya kami TNI ini adalah milik rakyat dan berasal dari rakyat. Seperti penyampaian Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bahwa anggota TNI harus senantia satu tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat," tegas dia.

Film Merah Putih Memanggil sendiri berdurasi sekitar 112 menit yang mengisahkan tentang perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok teroris Internasional. Film bergenre laga ini diperankan oleh sejumlah artis kenamaan, seperti Maruli Tampubolon, Ariyo Wahab, Restu Sinaga dan Prisia Nasution.

"Selain para bintang kenamaan, film ini juga diperankan oleh prajurit aktif, dan melibatkan pasukan Kopassus, Kopaskas hingga TNI AU," tandas Dandim.

(Gading Persada /SMNetwork /CN33 )