image

Foto Istimewa

12 Oktober 2017 | 10:21 WIB | Suara Pantura

Keterbukaan Publik Harus Dilakukan Lapas dan Rutan

  • - Pejabat Kemenkumham Dilatih Public Speaking

PEKALONGAN, suaramerdeka.com- Keterbukaan informasi publik harus dilakukan para pejabat Lapas maupun Rutan. Keterbukaan publik merupakan sebuah keharusan dan perintah undang-undang.

Demikian disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Ibunu Chuldun, dalam sambutannya saat membuka rapat koordinasi dan bimtek public speaking yang diikuti Kepala Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham se-Eks Karisidenan Pekalongan yang digelar Hotel Pesona Kota Pekalongan, Kamis (12/10).

"Keterbukaan informasi harus disampaikan secara jelas dan transparan. Dengan begitu, setiap program maupun inovasi yang dilakukan bisa diketahui oleh publik,"tegas Ibnu 

Menurutnya, pola pikir setiap pejabat harus diubah. Pola lama yang kurang baik harus ditinggalkan. Oleh sebab itu, dalam menyampaikan informasi publik, sudah barang tentu ada cara. Salah satunya melalui media massa. 

"Maka, setiap pejabat struktural harus menguasai itu, dan harus dilatih dalam menyampaikan informasi," ujarnya. 

Pihaknya menyambut baik atas adanya pelatihan public speaking yang digagas Kepala Unit Pelaksana Kemebkumham se-Eks Karisidenan Pekalongan yang diketuai M Hilal, yang juga Kepala Lapas Klas II A Pekalongan itu. 
 

(Kuswandi /SMNetwork /CN19 )