image

SERAHKAN HADIAH: Pemimpin Cabang BRI Kebumen Arief Alamiarto (kiri) secara simbolis menyerahkan hadiah mobil Toyota Yaris kepada perwakilan pemenang dari BRI Unit Mrentul dalam acara Panen Hadiah Simpedes di Hotel Mexolie, Rabu (11/10). (suaramerdeka.com/Supriyanto)

12 Oktober 2017 | 06:13 WIB | Suara Kedu

Nasabah BRI Unit Mrentul Raih Mobil Toyota Yaris

KEBUMEN, suaramerdeka.com- Seorang nasabah BRI Unit Mrentul beruntung meraih hadiah satu unit mobil Toyota Yaris. Nasabah atas nama Zaenudin Miswanto warga Desa Ngasinan, Kecamatan Bonorowo itu menjadi pemenang grand prize dalam Panen Undian Simpedes periode I tahun 2017 yang digelar di Hotel Mexolie, Rabu (11/10).

Pengundian disaksikan oleh Notaris Yohanes Robert Prayoko, dari Dinas Sosial Provinsi Jateng Enny Wardi dan Dinas Sosial Kebumen Ambang Sumirat dan Kapolsek Kebumen Iptu Mardi serta para perwakilan nasabah. Lantaran peraih hadiah tidak hadir, hadiah diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Cabang BRI Kebumen Arief Alamiarto kepada perwakilan BRI Unit Mrentul.

Selain hadiah utama, dalam acara yang berlangsung meriah itu, juga diundi 19 sepeda motor Yamaha Mio 125. Nasabah yang beruntung mendapatkan hadiah sepeda motor yakni Werdiningsih nasabah BRI Unit Sruweng, Suprayani (Unit Kejawang), Bernadeth Budi (Kebumen), Suparman (Karangsambung), Rohmat Pujiono (Dorowati), Misliyati (Ambal), Budiyanto (Setrojenar), Suprianto (Alian), Rohyatun (Prembun II). 

Kemudian M Fajar Mahfud (Unit Mertokondo), Siti Jamroah (Pejagoan), Bagus Candra (Prembun), Muji Asih (Mrentul), Iftah Barokah (Kebumen Timur), Siti Aminah (Mirit), Mugi Sariningrum (Kebumen Kota), Dwi Pindawati (Kutowinangun), Uswatun Hasanah (Petanahan) dan Ernawati (Klirong). Selain itu juga diundi pula 19 unit televisi merek Sharp LE 260 32 inchi, 19 unit lemari es  merek Sharp tipe SJ N 166, dan 19 unit mesin cuci merek Polytron tipe PWM 7056.

Pemimpin Cabang BRI Kebumen Arief Alamiarto menyampaikan simpanan mikro yang dihimpun BRI Cabang Kebumen mengalami pertumbuhan. Total simpanan yang dihimpun oleh BRI Cabang Kebumen mencapai Rp 1,2 triliun. "Kami mendorong para nasabah BRI untuk meningkatkan saldo tabungan sehingga semakin tinggi kesempatan mendapatkan hadiah Simpedes," ujar Arief Alamiarto kepada Suara Merdeka di sela-sela acara.

Kartu Brizzi

Dalam kesempatan itu, Arief Alamiarto menyosialisasikan fungsi dan manfaat kartu Brizzi. Kartu Brizzi merupakan elektronik yang sebagian fungsinya sama dengan kartu debit maupun kredit yaitu dapat dijadikan sebagai alat belanja nontunai di berbagai tempat atau mercant yang menyediakan mesin EDC.

Namun ada perbedaan yang mencolok yaitu kartu Brizzi hanya bisa diisi ulang secara terpisah dari rekening bank. Tidak seperti kartu debit ATM yang secara otomatis terisi jika nasabah menambah saldo rekening. Juga berbeda dangan kartu kredit yang sebenarnya nasabah berhutang dulu kepada bank. Adapun transaksi dilakukan berdasarkan teknologi chip dengan saldo maksimal Rp 1 juta.

"Brizzi merupakan uang elektronik BRI sebagai sarana pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI," ujar Arief menyebutkan di kartu Brizzi di Kebumen bisa digunakan untuk membayar di pusat perbelanjaan seperti Rita Pasaraya dan Jadi Baru Swalayan.

(Supriyanto /SMNetwork /CN39 )