image

Foto: Liputan6

07 September 2017 | 14:54 WIB | Suara Banyumas

Tiba di Tanah Air, Empat Haji Asal Banjarnegara Langsung Ditangani Dokter

BOYOLALI, suaramerdeka.com- Kloter pertama rombongan haji Debarkasi Solo tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Boyolali, Kamis ((7/9). Setibanya di bandara, empat haji asal Kabupaten Banjarnegara langsung dinaikan ke mobil ambulans menuju Poliklinik Asrama Haji Donohudan lantaran sakit.

Kepala Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Solo Afief Mundzir menjelaskan keempat haji tersebut akan menjalani pemeriksaan oleh tim dokter.

"Empat orang itu setelah mendapat perawatan oleh tim medis Poliklinik PPIH, kemudian dapat dipulangkan ke daerahnya dengan menggunakan mobil ambulans," kata Afief Mundzir seperti dilansir Kantor Berita Antara.

Menurut Afief Mundzir empat orang tersebut dipulangkan ke daerah tidak bersama rombongan kloternya dengan delapan unit bus menuju Banjarnegara, tetapi dengan mobil ambulans.

"Keempat orang itu, sakit karena faktor kelelahan setelah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci kemudian dilanjutkan perjalanan pulang ke Tanah Air," katanya.

Afief Mundzir mengatakan hingga kepulangan haji kloter pertama Debarkasi Solo ini, tercatat anggota jamaah yang meninggal di Tanah Suci sebanyak 43 orang, dan satu di Tanah Air sehingga totalnya 44 orang.

Kedatangan rombongan haji asal Kabupaten Banjarnegara dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 6530 tersebut disambut oleh Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan Boyolali untuk dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

(Ant /CN41 )