image

Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo (kanan)  saat meninjau imunisasi di posyandu Jomblang, Semarang, Kamis (14/9). (Foto suaramerdeka.com/Cun Cahya)

14 September 2017 | 11:21 WIB | Semarang Metro

Capain Imunisasi MR di Jawa Tengah Tertinggi di Indonesia

SEMARANG, suaramerdeka.com -Capaian imunisasi Measles Rubela (MR) di Jawa Tengah menjadi yang tertingi di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo saat meninjau imunisasi di posyandu Jomblang, Semarang, Kamis (14/9). 

Capian tersebut dimulai sejak awal hingga sekarang yang mencapai 90,65 persen. Dan di kabupaten dan kota di Jawa Tengah sudah ada yang 100 persen.

"Kami di tim penggerak PKK berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan terkait masalah data balita, sasaran dan sosialisasi ke masyarakat agar ramai-ramai datang ke posyandu," katanya.

Atikoh menjelaskan, justru yang menjadi titik kritis ada di posyandu karena imunisasi di posyandu dan sekolahan berbeda pendekatannya. Jika di posyandu peran serta kesadaran orangtua harus besar sehingga perlu sosialisasi yang terus menerus.

"Kalaupun tidak bisa datang hari ini bisa ke puskesmas, kalau pun tidak, bisa ke posyandu lain. Jika masih tidak bisa  akan dilakukan  door to door karena ada datanya, sehingga dengan itu harapanya bisa terlayani semua," jelasnya.

 

(Cun Cahya /SMNetwork /CN19 )