image
11 Juli 2017 | 20:28 WIB | Sinema

Spider-Man: Homecoming Puncaki Box Office

LOS ANGELES, suaramerdeka.com – Film Spider-Man: Homecoming menjadi pemuncak box office Minggu ini,  dengan pemasukan fantastis. Setelah diputar di 4,348 theaters, film rilisan rumah produksi film Sony ini meraup pemasukan 117 juta dolar AS. Atau pemasukannya menjadi yang terbesar kedua di bawah serial Spider-Man arahan Sam Raimi yang rilis 2002.

Spider-Man seri terkini juga sekaligus menjadi film terlaris dalam pembukaannya tahun ini, di bawah Guardians of the Galaxy Vol. 2 dan Wonder Woman.

Sedangkan untuk pasar internasional, seperti dikutip Boxofficemojo, Senin (10/7) film yang menyasar penonton remaja ini, mendapatkan 140 juta dolar AS setelah diputar di 56 pasar internasional. Atau secara keseluruhan pemasukannya di angka 257 juta dolar AS.

Di tempat kedua adalah film rilisan Universal dan Illumination, berjudul Despicable Me 3, dengan pemasukan sebesar 34 juta dolar di pasar domestik. Untuk pasar internasional sebesar 150 juta dolar AS.

Di tempat ketiga menyusul film rilisan Sony dan Tristar berjudul Baby Driver, yang mendapatkan pemasukan 12.75 juta dolar AS atau setelah dua minggu pemutarannya mendapatkan 56.9 juta dolar AS.

Setelah itu menyusul film rilisan Warner, Wonder Woman yang mendapatkan tambahan 10.1 juta dolar AS atau total pemasukan domestik sebesar 370 juta dolar AS. Plus total pemasukan global sebesar 745 juta dolar AS.

Di posisi lima besar film rilisan Paramount berjudul Transformers: The Last Knight, yang mendapatkan pemasukan tambahan 6.3 juta dolar AS atau total pemasukan 120 juta dolar AS.

Di posisi sepuluh besar adalah film Cars 3, The House, The Big Sick, 47 Meters Down    dan The Beguiled (2017).

(Benny Benke /SMNetwork /CN41 )