image

Desire dan Bams.

19 Mei 2017 | 19:11 WIB | Selebrita

Bams eks Samsons Dukung Mami

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bambang Reguna atau Bams eks vokalis Samsons mempunyai kesibukan baru dalam dunia kesenian.  Yaitu mendukung ibundanya tercinta atau maminya tersayang Desiree Sitoempoel menjadi seniwati seutuhnya.

Oleh karena itu dalam pameran tunggal Desiree Art Journey, yang digelar di Padang Room The Westin Hotel Jakarta , Bams menjadi semacam pendukung nomor satu maminya memamerkan kemampuan berkeseniannya.

Sepenceritaan Bams,  maminya mempunyai jiwa seni yang menurun kepada dirinya. “Ibu saya adalah yang paling spesial dalam hidup saya. Kalau ngomong ibu saya, sebenernya bakat berkeseniannya luar biasa.  Sampai akhirnya mau ngelakuin pameran ini. Meski dari dulu mami uda diojok ojokin,” ujar Bams saat menyertai ibunya membuka pameran Desiree Art Journey di Jakarta.

Bams melanjutkan,  bakat berkeseniannya dari ibunya hanya menurun kepada dirinya hanya di bidang nyanyi. “Saya cuman bisa dapa nyayinya,  adik saya bisa nglukisnya. Kita cuman dapat serpihannya. Sementara mami punya bakat lengkap tapi disiasiain. Sampai satu natal kami beliin gadget untuk ngembangin kemampuan seni dan kembangin kemampuan online nya,” imbuh dia.

Bams mengatakan, ibu atau maminya bukan tipikal persona yang suka diekspos.”Sampai saatnya kita gregetan. Ada rilis mobil terkenal minta bundling lukisan milik mami saya. Tapi malah ditolak,  kita kan jadi gemes.  Dia butuh kita push,  karena bukan tipikal orang yang suka tampil dan jadi spotlights,” terang Bams sambil mengklaim menurutnya karya seni maminya, baik lukisan, maupun mematung bagus semua.

“Kalau jelek kita bilang bagus,  akan sangat menjerumuskan kalau jelek kita bilang jelek, ” katanya lagi.

Sepengakuan Desiree,  dia berjiwa seni dari kecil,  cuman tidak berkembang. “Setelah anak anak sudah besar,  saya mulai bisa mengembangkan hobi saya kembali. Saya melukis di media apa saja. Dari kanvas sampai sepatu, gitar hinga tshirt,” katanya didampingi suaminya,  Hotma Sitoempoel.

Desiree Sitoempoel, juga dikenal sebagai salah seorang kolektor cangkir teh lebih dari 10 tahun. Berbarengan dengan pameran lukisannya,  dia juga meluncurkan buku bertajuk “Sophisteacation’: An Antology of Porcelain Teacup Collecting,” yang diluncurkan di London Book Fair, tahun 2015.

Selain itu,  dia juga meluncurkan buku keduanya bertajuk “101 Painting” berkolaborasi dengan Tamara Geraldine sebagai penulis. Buku ini terbagi dalam tiga tema Iukisan utama yang terdiri dari Faith, Hope and Love.

(Benny Benke /SMNetwork /CN41 )