image
19 September 2017 | 11:41 WIB | FYI

3 Inovasi Baru Nike Ini Bakal Manjakan Fans NBA

Remaja.suaramerdeka.com- Nike dan NBA mengumumkan kalau mereka bekerjasama dimusim NBA 2017-18 yang sekaligus menjadi musim perdana buat Nike untuk memamerkan hasil karyanya. Nah, baru-baru ini mereka meluncurkan tiga inovasi baru.

Pertama,Nike NBA Connected Jersey, seragam Nike berwarna dasar sama, yaitu putih. Jersey ini punya keunggulan tersendiri untuk mendekatkan penggemar dan tim favorit mereka. Lalu adaNike Therma Flex Showtime Warm-up Jacket,yaitu jaket berkerudung pertama yang dikenakan di lapangan saat bermain. Terakhir, mereka mengeluarkanStatement Edition Uniforms, seragam yang menunjukkan ciri khas masing-masing tim.

“Seragam baru Nike ini menetapkan standar baru untuk menghubungkan penggemar dan tim NBA favorit mereka,”kata Adam Silver, NBA Commissioner.

“Nike sekali lagi sudah membawa basket ke tingkat yang baru, kali ini dengan jersey olahraga berteknologi mutakhir,”tambahnya.

Seperti dikutip darinews.nike.com,lewat teknologi NikeConnect, setiap jersey Nike NBA Connected berukuran dewasa bakal memiliki chip NFC (Near Field Communication) yang tertanam di jersey tersebut. Ini berisi informasi yang lengkap seperti jadwal pertandingan, cuplikan pertandingan, daftar musik favorit pemain-pemain NBA. Sepanjang musim ini, banyak yang ditawarkan pada penggemar untuk lebih dekat dengan tim favorit mereka.

Sedangkan buat membuka semua akses tersebut, para penggemar tinggal download aplikasi NikeConnect dan menempelkan smartphone mereka ke jersey. Teknologi dan jersey canggih ini akan mulai dipasarkan pada 29 September.

Selanjutnya ada Statement Edition Uniforms. Ini merupakan varian ketiga dari empat seragam tim NBA. Statement Edition ini terinspirasi oleh keinginan tim untuk membuat seragam yang lebih menunjukkan diri mereka. Statement Edition ini mengikuti Association dan Icon Edition yang sudah meluncur sebelumnya. Sedangkan varian keempat akan dirilis akhir tahun. Jadi setiap tim NBA akan memiliki empat seragam. Untuk Statement Edition akan mulai dipasarkan pada 20 November dan akan dipakai di lapangan pada 25 November 2017.

Satu invasi baru Nike yaitu, Nike Therma Flex Jacket. Ini adalah jaket buatan Nike yang diklaim bisa menjaga suhu tubuh yang benar selama pemanasan dan saat pemain menunggu di bangku cadangan. Ini memang elemen penting yang bisa membuat pemain berada dalam performa puncak saat turun ke lapangan. Jaket ini dilengkapi kerudung yang dibuat berdasarkan masukan dari pemain-pemain papan atas NBA. Jaket ini bisa didapatkan publik pada tanggal 30 September 2017 mendatang.

Foto: hypebeast.com,

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )