image
11 September 2017 | 15:21 WIB | CELEBS

Demi Film Ini, Jared Leto “Membuat Buta” Matanya Sendiri

Remaja.suaramerdeka.com-  Sukses  memerankan karakter  Joker di film “Suicide Squad”,Jared Leto, kembali memerankan karakter menantang dalam film terbarunya yang berjudul "Blade Runner 2049".

Nah, dalam film tersebut aktor yang juga vokalis band Thirty Seconds to Mars ini berperan sebagai seorang kreator yang buta bernama Niander Wallace. Tahu nggak, kawan, demi peran itu, Leto rela “membuat buta” matanya sendiri lho.

Bukan buta sungguhan, dalam sebuah wawancara dengan Majalah WSJ, Leto mengungkapkan bagaimana dirinya “membuat buta” matanya dengan memakai lensa kontak yang sangat membatasi penglihatannya. Leto malah mengaku nggak terlalu bekerja keras dalam memerankan karakter tersebut.

 "Aku tidak menyelam sedalam lubang kelinci seperti yang mungkin sudah aku lakukan sebelumnya. Aku gila, tapi aku tidak gila,"ujar Leto.  

Nggak hanya itu saja, sang sutradara, Denis Villeneuve, juga bercerita tentang kekagumannya kepada Jared Leto yang terlihat total untuk setiap karakter yang diperankan.

"Dia (Leto) memasuki ruangan, dan dia sama sekali tidak bisa melihat,"kata Villeneuve, yang menjelaskan saat tes kamera pertama Leto.

"Dia berjalan dengan asisten, sangat pelan. Rasanya seperti melihat Yesus berjalan ke kuil. Semua orang menjadi sangat pendiam, dan ada semacam momen sakral. Semua orang kagum. Itu sangat indah dan kuat, aku tergerak untuk menangis. Dan itu hanya tes kamera!"tambahnya.

"Kami semua mendengar cerita tentang Jared, bagaimana dia mendalami karakter,"ucap Villeneuve.

"Itu bagiku gila. Tapi dia benar-benar menciptakan sesuatu. Setiap kali Jared mulai bekerja, itu adalah dorongan energi, ketegangan dan kegembiraan,"imbunya.

Sementara itu, peran Leto pada awalnya dipertimbangkan untuk David Bowie sebelum ikon musik tersebut meninggal dunia pada bulan Januari 2016. Tapi sang sutradara kemudian mencari aktor dengan latar belakang bintang rock yang mirip dengan Bowie.

"Pilihan pertama kami (untuk karakter itu) adalah David Bowie, yang telah mempengaruhi Blade Runner dalam banyak hal,"katanya.

 "Ketika kami dengar berita menyedihkan itu, kami mencari-cari orang seperti itu,"tutup Villeneuve.

Foto: youtube

 

 

(Adib Auliawan /SMNetwork /CN42 )