image
05 September 2017 | 16:38 WIB | SKULTURE

Guru Killer Atau Guru Kalem? Begini Kata Anak SMA

Remaja.suaramerdeka.com– Dalam dunia persekolahan pasti kita akrab banget dengan istilah guru killer. Itu tuh, guru yang galak banget. Yang kalau memberi tugas deadline nya cepet banget. Mana ngasinya banyak banget pula. Lupa ngerjain dikit saja, kelar hidup lo. Pfftt! Nah, biasanya nih guru model beginian tuh nggak bakal diidolakan sama para siswanya. Emm… ya walaupun nggak semua putih abu-abuers nggak suka guru killer sih. At least tapi lebih banyak yang suka guru kalem.

Kayak versinya salah satu teman kita Adi, dari SMA Kesatrian 2 Semarang. Kata doi, ada tuh guru yang terkenal galaknya di sekolah. Sampai-sampai anak-anak yang biasanya pecicilan langsung anteng kalau ada guru tersebut di dalam kelas.

“Ada sih guru killer. Tiap kali dia masuk kelas tuh, bawaannya suasana kelas kayak jadi Lawang Sewu gitu mas. Serem…”katanya sambil bercanda.

Meskipun galak, tapi kata Adi guru killer yang ia maksud tersebut juga ada baiknya juga. Kayak misal bikin siswanya jadi disiplin kayak habis ikut wajib militer. Hehehe!

Nggak cuma Adi, disekolah lain pun ada juga guru yang setipe. Komentar pun datang dari Tata warga SMA Institut Indonesia. Seperti yang dibilang pelajar kelas 11 IPS ini guru yang ia maksud killernya minta ampun. Duuuhhh!

“Ada mas. Killer banget malahan. Sampai-sampai tuh kayak aku sama anak-anak ngiranya itu guru nggak bisa senyum. Kayak robot yang di Dragon Ball gitu,”paparnya sambil sedikit terkekeh.

Pun saat Ekspresi minta pilihan antara guru yang killer dan yang nggak, keduanya sepakat milih guru nggak killer. Karena selain belajarnya bisa nyantai, juga lebih paham mendengarkan materi guru nggak killer.

“Guru nggak killer lah mas. Ya secara kalau killer tuh bawaannya pasti deg-degan. Nah, kalau sudah deg-degan konsentrasi pasti buyar, terus materinya nggak bisa masuk semua,”papar Tata.

So, kalau kamu sendiri lebih milih tipe guru yang kayak gimana, bro?

Foto: berbagai sumber

(Imam Supriono /SMNetwork /CN42 )