logo SUARA MERDEKA
Line
Selasa, 28 Nopember 2006 SEMARANG
Line

Pernik-pernik Perlengkapan Haji di Al Fath

Kualitas Barang Sama dengan di Tanah Suci

SEMARANG - Sudah kebiasaan bagi sebagian besar masyarakat muslim untuk memberikan oleh-oleh kepada sanak saudara ataupun kerabat terdekatnya, seusai menunaikan ibadah haji.

Tak mengherankan saat pulang dari Tanah Suci, barang bawaan dari para jamaah haji bertambah banyak, bahkan hingga 2-3 kali lipat dibandingkan ketika berangkat dari Tanah Air.

Ujung-ujungnya, para jamaah akan disibukkan dan dipusingkan dengan bawaannya sendiri. Al Fath sebagai penyedia kebutuhan busana dan perlengkapan muslim mencoba memberi solusi permasalahan itu. Ya, toko yang berlokasi di kompleks ruko Mal Ciputra C 26-27 Semarang itu menawarkan berbagai produk perlengkapan haji berikut oleh-oleh sebagai pendukung aktivitas seusai beribadah haji.

Manajer Al Fath, Zulaikhah Mercyarumdani SE menuturkan, produk-produk itu ditawarkan untuk memudahkan para jamaah haji dalam memenuhi segala kebutuhan perlengkapan ibadah haji selama berada di Tanah Suci. Termasuk untuk oleh-oleh kepada para famili maupun kerabat terdekat setelah kembali dari ibadah haji/umroh.

"Kami berharap para jamaah haji tidak perlu bingung dan khawatir mengenai ketersediaan oleh-oleh. Produk yang ada di Al Fath tersedia secara lengkap dan berkualitas, sama dengan produk yang berasal dari Tanah Suci. Selain itu, mereka juga tidak perlu repot-repot membawa banyak barang saat pulang dari Tanah Suci," tutur wanita yang akrab disapa Ulli tersebut.

Perlengkapan Haji

Perlengkapan ibadah haji yang ditawarkan antara lain, baju ihram, mukena, bergo, ikat pinggang, sarung tangan, kaus kaki, masker, topi, sandal, dan sepatu haji. Kemudian payung, kantung batu dan sepatu, bantal tiup, troli, serta paket kosmetik untuk perawatan dan perlindungan tubuh.

Tersedia pula berbagai produk makanan dan minuman untuk oleh-oleh seperti kurma arab, kismis, kacang arab, biskuit maamoul, dan air zamzam. Ada pula oleh-oleh nonmakanan seperti sajadah turki sampai madinah, barang pecah belah seperti gelas, cangkir, teko, termos, dan baki.

Tidak ketinggalan pula suvenir khas Arab mulai dari Alquran, tasbih, pacar tangan, pewarna rambut, pensil alis lyra, lipstik hare, parfum, hingga boneka unta. "Ke depan, Al Fath akan menyediakan produk-produk perlengkapan haji sepanjang tahun," ujarnya. (H10-56d)


Berita Utama | Ekonomi | Internasional | Olahraga
Semarang | Sala | Pantura | Muria | Kedu & DIY | Banyumas
Budaya | Wacana
  Cybernews | Berita Kemarin

Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA