SUARA MERDEKA
 
INDEKS KEDU & DIY Sabtu, 11 Nopember 2006

YOGYAKARTA - Dua pasang calon wali kota/wakil wali kota Yogyakarta yang akan memperebutkan kepemimpinan lima tahun mendatang, Kamis (9/11) menyampaikan visi, misi, dan program kerja masing-masing.

YOGYAKARTA - Warga Dusun Mancingan, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul yang menjadi korban penggusuran aparat Pemkab, Kamis (9/11) mengadu ke Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) Yogyakarta.

BANTUL - Sejumlah warga Piyungan, kemarin mendatangi gedung DPRD Kabupaten Bantul untuk mempertanyakan tidak sesuainya dana bantuan rekonstruksi yang diberikan untuk membangun kembali rumah warga korban gempa.

YOGYAKARTA - Puluhan warga Pantai Bolong, Parangtritis, Bantul, hingga Jumat kemarin masih menginap di gedung DPRD DIY, Jalan Malioboro, Yogyakarta. Bahkan kemarin, mereka juga mendatangi Kantor Gubernur DIY di Kompleks Kepatihan.

YOGYAKARTA - Ketua Pengurus Yayasan Gembiraloka, Drs GBPH Yudaningrat MM mengakui, merebaknya isu flu burung nyaris membuat kebun binatang di Indonesia mengalami kerugian yang tidak sedikit.

YOGYAKARTA - Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Cabang Yogyakarta, Nur Ismanto SH MSI mengatakan, sekarang ini banyak anggota Ikadin, pengurus Ikadin tingkat pusat maupun daerah kurang menyadari peran serta fungsi sebagai advokat. 

YOGYAKARTA - Tanpa kebijakan terobosan seperti pemberian otonomi kepada beberapa perguruan tinggi negeri dan mendorong perkembangan perguruan tinggi swasta, Indonesia tidak akan mampu menghasilkan perguruan tinggi (PT) kelas dunia.

YOGYAKARTA - Kawasan lereng bagian selatan Gunung Merapi meliputi wilayah Kabupaten Sleman dan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mulai mendapat guyuran hujan. Hujan yang terjadi sejak Rabu (8/11) sore, mulai membentuk lahar dingin. 

REJODANI terletak di kaki Gunung Merapi, sebelah utara Yogyakarta, hanya 30 menit dari pusat kota. Tepatnya di Sariharjo, Ngaglik, Sleman, berdekatan dengan pasar rakyat setempat.

PURWOREJO - Di wilayah Purworejo bisa dibilang tidak mengalami kekurangan guru sekolah dasar (SD), terutama bila dihitung jumlah guru berstatus PNS, guru bantu, dan guru wiyata bakti. Berdasarkan data di Dinas Pendidikan, jumlah kelebihan guru kelas SD ada 443 orang.

PURWOREJO - Jajaran Polres Purworejo belakangan ini memberi perhatian serius terhadap pemberantasan perjudian. Meski taruhannya kecil, selama mengarah pada perjudian tetap akan digaruk polisi.

KEBUMEN - Kesejahteraan perangkat desa di Kabupaten Kebumen masih memprihatinkan. Bahkan, rata-rata penghasilan pamong dalam satu tahun hanya Rp 2.100.000 atau Rp 175.000 per bulan. 

WONOSOBO - Bentuk bangunan gedung SD 1 Kalimendong Kecamatan Leksono, berbeda dari SD lain di Wonosobo. Bangunan tahun 1958 itu di bagian tengah dilengkapi semacam atap teras. Rangka utama bangunan terbuat dari kayu. 

GOMBONG - Rumah Suratmin (36) yang sehari-hari menjadi penjual keliling cilok dan mainan anak-anak, warga Desa Lemahduwur, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen, sekitar delapan kilometer selatan Gombong, Kamis malam lalu ludes terbakar.

WONOSOBO - Puluhan murid SD 1 Plunjaran Kecamatan Wadaslintang Wonosobo, mulai Jumat kemarin, mengikuti pembelajaran di teras sekolah atau di luar ruang kelas. Hal itu menyusul ambrolnya tembok ruang kelas I-V, Rabu (8/11) sore lalu.

TEMANGGUNG- Ratusan pegawai tidak tetap (PTT) nonguru SD, SLTP, dan SLTA yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pegawai Pendidikan (FKPP) mengadu ke DPRD, Kamis (9/11).

MAGELANG- Delapan ratus tiga puluh empat tenaga honorer Pemkot Magelang masuk daftar tunggu pengangkatan menjadi PNS. ''Mereka memenuhi syarat kategori A (MSA). 

TEMANGGUNG- Pawai dan festival kesenian terbesar sepanjang sejarah Kabupaten Temanggung akan digelar pada Minggu (12/11) pagi besok.

BOROBUDUR - Arief Praptanto (40), pegawai DLLAJ Jateng, dituntut hukuman satu tahun enam bulan penjara, serta denda Rp 50 juta subsider dua bulan kurungan, oleh jaksa Bambang Supriyadi SH.

MAGELANG-Kristian Yudhi Nugroho SSi dan Gledis Debora Angelita SSi, Kamis lalu (9/11), ditahbiskan menjadi Pendeta Gereja Kristen Jawa ( GKJ) Plengkung Magelang.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA