SUARA MERDEKA
 
INDEKS KEDU & DIY Selasa, 20 Juni 2006

YOGYAKARTA - Malang benar nasib Hendro Satrio, siswa kelas III IPA SMU 1 Depok, Sleman. Gara-gara nilai ujian nasional (UN) Matematika 3,50, dia akhirnya tidak lulus. Lebih menyedihkan lagi, sebelum kelulusan dia sudah diterima di Fakultas MIPA, UGM.

YOGYAKARTA - Apabila sedang berada di luar bangunan atau area terbuka tiba-tiba terjadi gempa bumi, sebaiknya menghindar atau menjauh dari bangunan gedung, tiang listrik, dan pohon di sekitar.

BANTUL - Wajah ratusan pelajar sekolah dasar (SD) di wilayah Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul DI Yogyakarta yang Sabtu lalu ditinjau pejabat dari Departemen Perhubungan masih belum menunjukkan kegembiraan.

YOGYAKARTA - Para guru bimbingan dan konseling (BK) dalam menjalankan tugasnya di lapangan diminta mampu menjadi penyejuk dan penyegar suasana bagi masyarakat yang terkena musibah gempa bumi.

YOGYAKARTA-Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Universitas Islam Indonesia (LKBH UII) membentuk Posko Advokasi Korban Bencana Alam. Posko yang mulai difungsikan kemarin (19/6) untuk menerima pengaduan korban gempa yang melanda Yogyakarta dan sebagian Jateng.

PURWOREJO - Hasil kelulusan ujian nasional (UN) SLTA tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), misalnya, tingkat kelulusan mencapai 63.96 persen, yakni 3.770 anak dari 5.894 peserta ujian.

KEBUMEN - Sebanyak 52 persen atau 173 siswa SMK (SMEA) Tamtama Prembun tidak lulus Ujian Nasional (UN). Mereka berasal dari Program Akuntansi, Sekretaris dan Penjualan. Adapun jumlah peserta UN tahun ini 337 siswa. Guru SMK Tamtama, Tumirin yang dihubungi kemarin mengakui, dari pengumuman, jumlah murid yang tidak lulus UN tahun ini cukup besar.

WONOSOBO - Sebanyak 667 siswa kelas III SMA/SMK/MA di antara 3.325 peserta Ujian Nasional (UN) di Wonosobo, tidak lulus. Siswa yang gagal dalam UN di daerah pegunungan tersebut, tercatat 20 persen. Siswa SMA/MA yang mengikuti UN tahun ajaran 2005/2006, mencapai 2.392 siswa. Yang tidak lulus 397 anak atau 16,59 persen.

PURWOREJO - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depidar Soksi) Jawa Tengah, Soejatno Pedro, menyatakan bahwa organisasi yang dia ketuai akan meningkatkan hubungan dengan ormas dan orsospol, terutama dengan Partai Golkar.

SEPASANG remaja sore itu antre untuk masuk kamar nomor tiga pemandian air panas Krakal, Kecamatan Alian, Kebumen. Di sampingnya, suami istri dan dua cucunya juga bersabar menunggu giliran untuk masuk kamar mandi.

MAGELANG - Kelulusan SMA dan SMK tahun ini menggunakan sistem konversi. Peraturan ini berlaku bagi siswa yang pada Tahun Pelajaran 2004/2005 tidak lulus dan mengulang kelas III pada Tahun Pelajaran 2005/2006.

PENGGUNAAN sabuk keselamatan di wilayah Polwil Kedu sampai saat ini masih taraf imbauan, padahal di lain daerah sudah merupakan keharusan. Namun, dalam waktu dekat imbauan akan berubah menjadi suatu yang wajib digunakan.

TEMANGGUNG - Kalangan pers Kabupaten Temanggung bersama dengan Bagian Humas Pemkab Temanggung, Rabu (14/6) lalu mengunjungi lokasi bencana alam gempa bumi di Kecamatan Pundong dan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul.

LENGANG. Itu kesan memasuki kompleks Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), di Kabupaten Magelang. Area parkir yang sebenarnya mampu menampung ratusan kendaraan roda empat, ternyata yang parkir kemarin siang hanya belasan mobil pribadi.

YOGYAKARTA - Wisuda Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pekan lalu agak istimewa. Dalam acara tersebut ikut diwisuda sejumlah mahasiswa yang sudah kuliah selama 20 tahun dan baru selesai tahun ini. Mereka dikenal ''Laskar Pajang'' berasal dari angkatan pertama Fisipol tahun 1981-1987.

TEMANGGUNG- Arif Noorhadi Subroto, SE terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Temanggung periode 2006-2010, dalam Musda Ke-I DPD PKS yang berlangsung di SKB Maron, Temanggung, Minggu (19/6) lalu.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA