SUARA MERDEKA
 
INDEKS KEDU & DIY Selasa, 02 Mei 2006

YOGYAKARTA - Setelah tersendat beberapa lama sejak status Merapi ditingkatkan dari Waspada ke Siaga, pemerintah akhirnya mengevakuasi warga Cangkringan di lereng gunung.

YOGYAKARTA - Sekitar 1.000-an buruh se-DIY turun ke jalan, kemarin. Mereka menolak rencana revisi UU Ketenagakerjaan yang sangat mencekik kaum pekerja.

KETENANGAN warga lereng Gunung Merapi menghadapi letusan bukanlah tanpa sebab. Bahkan ketika orang-orang sudah mulai meminta mereka untuk segera mengungsi, masih ada saja yang bertahan. Di Kaliadem, Kinahrejo misalnya, warga masih menjalankan aktivitas seperti biasa.

Dunia persilatan nasional bakal mempunyai pendekar baru. Siapa dia? Tak lain adalah Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Dia dinobatkan menjadi pendekar oleh perguruan silat Keluarga Silat Nasional Idonesia Perisai Diri, Sabtu (29/4) malam lalu. Penyerahan berlangsung dalam rangka Munas ke-21 Perisai Diri di Bangsal Srimaganti.

KEBUMEN - Forum Bersama Peduli Kebumen (FBPK) menilai DPRD tidak mendukung upaya penegakan hukum di Kebumen. Forum tersebut juga mengancam akan melaporkan kasus-kasus dugaan korupsi yang melibatkan anggota Dewan.

WONOSOBO - Empat orang yang telah diterima dalam seleksi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Wonosobo, formasi tahun 2005, mengundurkan diri. Ada berbagai pertimbangan yang dijadikan sebagai alasan, di antaranya karena diterima menjadi dosen universitas negeri, diterima sebagai peneliti, atau diterima di departemen lain.

WONOSOBO - Sejumlah rumah dinas kepala SD, guru dan rumah dinas penjaga sekolah di Wonosobo, saat ini tidak ditempati. Para kepala sekolah, guru dan penjaga enggan menempati rumah dinas, karena berbagai pertimbangan, di antaranya karena kondisi bangunan yang rusak parah.

KEBUMEN - Sekitar 80 petani anggota Paguyuban Petani Bonorawan (PPB) kemarin mendatangi DPRD Kebumen. Mereka mendesak Dewan dan eksekutif segera menormalisasi sejumlah drainase tahun ini. Sebab, bertahun-tahun daerah mereka selalu tergenang banjir setiap musim hujan. Sebaliknya, saat kemarau kesulitan air.

PURWOREJO - Ketua Parliament Watch (PW) Purworejo, Agus Budi Santoso SH, menyambut baik langkah Kejaksaan Negeri (Kejari) Purworejo mengungkap dugaan korupsi di daerahnya.

PURWOREJO - Ribuan orang dari berbagai daerah khusyuk dalam acara zikir bersama yang dipimpin Ustad HM Haryono, dari Jakarta. Acara itu berlangsung di rumah Dirut PT Jati Indah, HR Purwanto, Purworejo, Minggu (30/4).

TEMANGGUNG- Ribuan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh-Pekerja Temanggung (ABPT) kemarin berdemonstrasi saat memperingati Hari Buruh Internasional. Mereka berorasi di alun-alun, kemudian mendatangi Gedung DPRD, serta menuju Kantor Sekretariat Daerah (Setda).

TEMANGGUNG- Tindak lanjut pengusutan kasus pemalsuan stempel dan penyewaan tanah milik SMP Yayasan Bhakti Praja di Desa Kwadungan Jurang, Kecamatan Kledung, dipertanyakan. Dalam kasus itu, mantan pengurus Yayasan, MM, sudah lama dijadikan tersangka oleh Polres. Namun kasus tersebut hingga kini tak berkelanjutan.

SUHU udara di Kabupaten Temanggung kini berbeda dari sepuluh atau dua puluh tahun lalu. Kabupaten penghasil tembakau yang memiliki dua gunung, Sindoro dan Sumbing, itu dulu dikenal sebagai kota yang bersih dan berhawa sejuk.

YOGYAKARTA- Manajer Hubungan Masyarakat (Humas) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) Drs Rokhmat Akt MM mengungkapkan, hasil penelitian para mahasiswanya telah diakui oleh masyarakat. Bahkan, para mahasiswanya berhasil menjuarai berbagai lomba penelitian ilmiah. Semua itu berkat pembimbingan para dosen.

KEBUMEN - Manajer PT Telkom Kebumen Ari Widiyanto ST menjelaskan, pihaknya menargetkan penambahan total 9.000 Satuan Sambungan Flexi (SSF) dengan rincian Flexi Classy (post paid) 3.000 SSF dan Flexi Trendy 6.000 SSF. Hal itu sekaligus meluruskan berita SM 27 April lalu halaman 27 yang menyebutkan penambahan 3.000 Satuan Sambungan Flexi.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA