logo SUARA MERDEKA
Line
Rabu, 08 Februari 2006 PANTURA
Line

lintas pantura

Rebana Modifikasi

PEMALANG- Musik rebana yang kini hampir terlupakan oleh masyarakat akan digelar di Alun-alun Pemalang dalam bentuk festival. Tentu saja bukan rebana yang tampil apa adanya, tetapi yang sudah dimodifikasi. Baik dalam bentuk musik maupun kostum pemain. Menurut Kasi Humas Kantor Infokom Sutrisno SH, pergelaran festival akan dimulai pukul 14.00. Menurut rencana para peserta akan beraksi di alun-alun. Bagi mereka yang meraih juara akan diberikan piagam dan piala dari bupati. Acara diadakan dalam kaitan Hari Jadi Pemalang.(sf-19)

Oriental Night Show

TEGAL- Yenni Wang, artis spesialis pelantun lagu mandarin dari Jakarta, Kamis (9/2) pukul 19.00 akan tampil di kafe rame-rame, lantai dua Apotek Gajah Mada Kota Tegal. Dalam acara yang dikemas dengan label oriental night show itu bakal dihadiri sekitar 100 lebih penggemar lagu mandarin. Sugiarto, panitia penyelanggara, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka merayakan Imlek 2557.(wh-19)

Seminar Nasional Keperawatan

TEGAL- Seminar nasional keperawatan, Sabtu (18/2) akan diselenggarakan di Sebayu Convention Hall Bahari Inn, Jl Wahidin Sudirohusodo No 1 Kota Tegal. Kegiatan diadakan Akper Pemkot Tegal bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Brebes, dan Pemalang. Seminar akan mengahadirkan narasumber dokter Gatot Suharso SpF SH, Wakil Ketua Perhimpunan Hukum Kesehatan Indonesia, I Nyoman Ribek SPd SKep Ns, dan Achiryani S Hamid DNSC (Ketua PPNI Pusat).(wh-19)

SMAN 1 Bodeh Diresmikan

PEMALANG- Unit Sekolah Baru (USB) SMAN I Bodeh Pemalang senilai Rp 1 miliar diresmikan Bupati HM Machroes SH, baru-baru ini. Sekolah tersebut didirikan di atas tanah seluas 1 hektare. Sumber dana berasal dari bantuan pusat sebesar Rp 750 juta dan dana pendamping APBD Rp 250 juta.Sementara tanahnya disediakan Pemkab. Gedung sekolah itu akan difungsikan semester genap tahun ini dengan jumlah siswa 129 dan tenaga pengajar 14 guru. Memiliki fasilitas 3 ruang kelas, ruang administrasi, ruang laboratorium dan perpustakaan. Dibangun sejak Agustus hingga Desember 2005.(sf-19)

Sosialisasi Bahaya Formalin

BREBES - Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Brebes, kemarin mengikuti sosialisasi bahaya penggunaan formalin pada makanan. Sosialisasi yang dihadiri Penasihat Dharma Wanita Ny Hj Maryatun Indra Kusuma itu berlangsung hangat dan banyak peserta menanyakan perihal pemakaian formalin. Petugas Dinas Kesehatan Darkum AMd menyebutkan, formalin adalah larutan yang tidak berwarna, jernih, dan memiliki bau khas yang tajam. Ciri produk makanan yang mengandung formalin antara lain tidak dihinggapi lalat, meski diletakkan di tempat terbuka. (wh-52n)

Lima SD-SMP Satu Atap Diresmikan

BUMIAYU - Lima SD-SMP terpadu satu atap Senin lalu (6/2) diresmikan Bupati Brebes H Indra Kusuma di SD Bentarsari 05 Kecamatan Salem. Lima sekolah itu adalah SD-SMP Pandansari (Brebes), SD-SMP di Waru (Bantarkawung), SD-SMP di Igirklanceng (Sirampog), dan SD-SMP di Bentarasi (Salem). Menurut Bupati, pengoperasian sekolah terpadu itu sebagai jawaban atas kendala yang dihadapi pemerintah dalam menyukseskan Program Wajib Belajar 9 Tahun bagi masyarakat. Hal itu juga sebagai upaya mengatasi para lulusan SD yang tak tertampung di SMP. (wh-52n)


Berita Utama | Ekonomi | Internasional | Olahraga
Semarang | Sala | Pantura | Muria | Kedu & DIY | Banyumas
Budaya | Wacana
  Cybernews | Berita Kemarin

Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA