SUARA MERDEKA
 
INDEKS NASIONAL Kamis, 29 Desember 2005

JAKARTA - Ratusan orang, Rabu kemarin, mengepung rumah tempat berkumpul sebuah aliran yang menyebut diri sebagai Komunitas Eden di Jalan Mahoni 30 Jakarta Pusat.

JAKARTA - Setelah menjalani pemeriksaan 11 jam dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), semalam, mantan Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Theo F Toemion resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

JAKARTA - Jangan kecewa jika berada di acara yang dihadiri Presiden SBY, dan tidak bisa berjabat tangan, apalagi minta foto bersama. Sebab pengamanan terhadap Presiden dan keluarganya, kini memang sedang diperketat.

SEMARANG - Setelah memeriksa anggota Panitia Penaksir Harga Rumah Dinas (Rumdin) Koperasi Jateng dari Dinas Kimtaru (Permukiman dan Tata Ruang Kota), Kejaksaan Tinggi (Kejati) kemarin kembali memeriksa anggota panitia dari dinas lain.

PARIS - Eropa kini siap menantang teknologi Global Positioning System (GPS) yang selama ini dikuasai oleh Amerika Serikat. Uni Eropa Rabu kemarin berhasil meluncurkan satelit navigasi Galileo pertama untuk mengimbangi teknologi GPS.

SELAIN Ki Enthus, peserta wakil dari Bali juga menarik perhatian dalam ajang Festival Wayang Indonesia di Kota Surabaya, baru-baru ini.

Kematian Timotius Djiman yang tewas di tangan perampok menyisakan kepedihan yang sangat mendalam. Keempat anaknya menjadi yatim piatu karena beberapa bulan sebelumnya ibunya meninggal.

JAKARTA - Karena keberangkatan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR ke Mesir legal dan telah memperoleh izin dari pimpinan DPR, maka anggota BURT dipandang tak perlu mengembalikan biaya perjalanan itu ke kas negara. Pengembalian biaya perjalanan ke Mesir justru dianggap tidak berdasar.

"JANGANKAN rumah, barak pun tidak dibangun." Demikian sepenggal kalimat yang terpampang pada sebidang papan di antara puing-puing bangunan rumah di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh. Dipasang di tepi jalan, kalimat itu terlihat mencolok mata. Terlebih ditulis dengan cat merah.

JAKARTA - Rapat kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (28/12), menyepakati stok beras yang harus tersedia di Bulog minimal berjumlah satu juta ton. Dalam kaitan ini, pemerintah akan tetap memprioritaskan pembelian beras dari petani untuk pemenuhan stok Bulog tersebut.

SEMARANG - Lima fraksi di DPRD Jawa Tengah mendesak pemerintah mencabut atau mengubah Peraturan Pemerintah (PP) No 29 Tahun 2005 tentang Bantuan Keuangan kepada Partai Politik.

SEMARANG-Aksi demo karyawan Perhutani Unit I Jateng yang tergabung dalam Sekar pada Februari 2005, ternyata masih berbuntut panjang.

JAKARTA - Dalam meningkatkan upaya pemberantasan jaringan narkoba di Indonesia, pihak kepolisian dalam hal ini Badan Narkotika Nasional (BNN) selaku penanggung jawab permasalahan narkotika, akan melibatkan satuan tugas dari TNI.

SEMARANG - Hari-hari belakangan ini, kalangan anggota DPRD Jateng tersenyum lebar. Pasalnya, mereka kembali menerima rapel tunjangan perumahan selama enam bulan untuk periode Juli-Desember 2005.

SEMARANG - Pengusutan dugaan korupsi dalam pengadaan tanah Diklat Depag Jateng di Nongkosawit, Gunungpati, Semarang senilai Rp 3,6 miliar, terus mengalami perkembangan. Kepala Kejari (Kajari) Semarang Soedibyo SH, kemarin (28/12) mengungkapkan, pihaknya bakal memeriksa Sekretaris Panitia Sembilan Kuncoro Himawan.

SEMARANG - Anggota DPRD Jawa Tengah mempertanyakan pelaksanaan pembangunan Jembatan Semadoh, Kecamatan Musuk, Boyolali yang diduga menyalahi gambar bestek. Temuan itu diperoleh saat anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) melakukan reses di Boyolali, belum lama ini.

JEPARA- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jateng kembali melakukan kunjungan kerja ke kabupaten/kota di provinsi yang diwakilinya untuk menyerap aspirasi.

SEMARANG - Memori banding jaksa kasus penyelewengan APBD Jateng 2003 senilai Rp 14,8 miliar, kemarin dikirimkan ke Pengadilan Negeri (PN) Semarang.  Hal tersebut disampaikan Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng Slamet Wahyudi.

BOYOLALI - Untuk mengantisipasi berulangnya kebakaran di pemondokan haji, jamaah calon haji (calhaj) diimbau untuk mewaspadai alat masak listrik. Selama ini, calhaj lebih memilih membawa peralatan masak itu agar lebih praktis.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA