SUARA MERDEKA
 
INDEKS WACANA Selasa, 02 Agustus 2005

- Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KH Hilmi Aminuddin mengingatkan tentang sikap partainya terhadap pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla. Di depan Presiden pada penutupan Munas I partai itu Minggu lalu, Hilmi menegaskan tentang penilaian terhadap kinerja pemerintah selama ini yang dianggap belum memuaskan.

- Perdebatan tentang fatwa-fatwa yang dihasilkan dari Munas Majelis Ulama Indonesia (MUI) belum lama ini, bagaimanapun tentu menggembirakan dari kacamata "rahmat". Walaupun sejumlah fatwa dinilai tidak menghargai perbedaan, tetapi perdebatan itu sendiri sesungguhnya menghadirkan penghargaan tentang ikhtilaf.

Islam tidak akan berkurang derajatnya, meskipun ada peran orang-orang China di dalamnya. Di sini orang lupa bahwa keislaman China lebih tua ketimbang Jawa. Orang-orang China telah mengenal Islam di saat masyarakat Jawa hidup dalam dunia berhala dan klenik.

BERANGKAT dari kelangkaan BBM awal Juli, tampaknya pemerintah masih akan menghadapi kendala yang sama pasca-Juli. Prediksi ini didasarkan pada fakta, pertama, penyelesaian kelangkaan BBM akhir-akhir ini bersifat reaktif dengan cara menggelontorkan pasokan untuk mengimbangi sisi permintaan (demand).

Menanggapi Surat Pembaca 29 Juli 2005 yang ditulis Bpk Antonius A Budiawan mengenai area parkir Mal Ciputra Semarang, kami manajemen menyampaikan terima kasih dan menyesalkan atas ketidaknyamanan tersebut.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA