SUARA MERDEKA
 
INDEKS KEDU & DIY Selasa, 02 Agustus 2005

TEMANGGUNG- Sidang perkara korupsi dana pemilu dengan terdakwa Bupati nonaktif Totok Ary Prabowo, yang sedianya akan memberikan putusan sela tentang diterima atau ditolaknya eksepsi terdakwa, akhirnya ditunda Kamis (4/8) lusa.

PURWOREJO - Anggota Komisi X DPR RI, HM Daromi Irdjas SH MSi, mendapatkan data bahwa bantuan untuk sekolah negeri dan swasta di Purworejo jumlahnya tidak sama. Bantuan untuk sekolah negeri jumlahnya lebih besar dibanding sekolah swasta.

YOGYAKARTA - Ketika pemerintah sedang menggalakkan hemat energi, para penggemar mobil kuno atau mobil antik kena getahnya. Pasalnya, mobil kuno dianggap boros bahan bakar minyak (BBM), sehingga ada upaya untuk melenyapkan keberadaan mobil kuno atau mobil antik yang ada di Indonesia.

KEBUMEN - Sebanyak 955 SD/MI di Kabupaten Kebumen segera menerima bantuan operasional sekolah (BOS). Jatah bantuan tiap siswa SD/MI Rp 117.500/tahun sehingga satu SD/MI bisa mendapat BOS Rp 25 juta - Rp 65 juta/tahun. Kepala Dinas P dan K Kebumen Drs Airmas kemarin mengemukakan, siswa SLTP/MTs akan menerima BOS Rp 162.250 per tahun.

YOGYAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY membatalkan rencana pengambilan air dari Kabupaten Magelang untuk kebutuhan air minum warganya. Untuk mencukupi kebutuhan, DIY akan menggunakan air dari Selokan Mataram dan Kali Progo dengan menggunakan Water Treatment Planning (WTP).

 

KEBUMEN - Satlantas Polres Kebumen sejak 12 Juli lalu hingga kemarin telah mengeluarkan 330 surat teguran tertulis untuk pelanggar lalu lintas. Sebagian besar dari mereka diberi teguran lisan dan sisanya dikenai tilang.

KEBUMEN- Memeriahkan HUT Ke-55 RI, mulai 4-7 Agustus di Balai Kelurahan Kebumen Gang Garuda, digelar pameran seni rupa ''Saji Rupa Nuansa Merdeka''. Ketua panitia Slamet Eser mengatakan, kegiatan lain ada lomba baca puisi, musikalisasi puisi, dialog seni dan budaya serta pentas teater 6-7 Agustus.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA