SUARA MERDEKA
 
INDEKS EKONOMI Selasa, 02 Agustus 2005

JAKARTA-Center for Banking Crisis (CBC) merekomendasikan kepada pemerintah untuk segera menjadikan bank rekap yang saham mayoritasnya telah dimiliki asing untuk menjadi Perusahaan Modal Asing (PMA).

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) memperkirakan, tekanan inflasi selama triwulan III-2005 masih tetap tinggi. Sementara inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) tahun 2005 diprediksi melebihi target yang ditetapkan sebelumnya sebesar 6,5 hingga 7 persen.

SEMARANG-Setelah sukses menggarap pasar menengah ke bawah, dalam pameran Semarang Global Fair (SGF) 2005 ini, PT Niko Elektronik Indonesia mulai membidik segmen pasar menengah ke atas.

SEMARANG-Ketua Umum Kadin Indonesia MS Hidayat selalu memberikan dukungan terhadap keberadaan Badan Koordinasi Sertifikasi Profesi (BKSP) Jawa Tengah. Apalagi keberadaan BKSP bisa dijadikan model tingkat nasional.

RANG-Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) akan menertibkan pialang yang bermasalah. Sejak 1999 hingga 19 Juli, badan di bawah Departemen Perdagangan itu, telah menerima setidaknya 864 pengaduan masyarakat.

JAKARTA-Nilai tukar rupiah pada Senin (1/8) akhirnya kembali menguat tajam ke level Rp 9.780 per dolar AS. Kondisi ini tak lepas dari melemahnya dolar AS setelah keluarnya data perekonomian AS yang gagal menyokong dolar AS.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA