SUARA MERDEKA
 
INDEKS BANYUMAS Selasa, 02 Agustus 2005

PURWOKERTO - Tim Reserse Kriminal (Reskrim) Polwil Banyumas berhasil membongkar jaringan pembuat dan pengedar uang palsu beserta barang buktinya.

PURWOKERTO - Dalam bulan Juli 2005, sebanyak 166 pelanggan listrik terjaring Operasi Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) yang digelar PT PLN Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Purwokerto.

PURWOKERTO - Belasan pedagang buah yang berjualan di trotoar sejumlah ruas jalan protokol, kemarin terjaring operasi penertiban oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Banyumas.

PURBALINGGA - DPRD Kabupaten Purbalingga menolak tiga rancangan peraturan daerah (raperda) dalam rapat paripurna kemarin. Ketiga raperda itu adalah Raperda Izin Usaha Industri dan Tanda Daftar Industri; Izin Lokasi;.

BANJARNEGARA - Belajar dari pengalaman tahun lalu, pelaksanaan Banjarnegara Expo tahun ini akan memberikan kesempatan yang luas kepada usaha kecil dan menengah (UKM) dan pengusaha lokal yang mengusung produk unggulan daerah. Langkah itu ditempuh sebagai bentuk perhatian nyata terhadap perkembangan UKM dan pengusaha lokal.

 

PURWOKERTO- Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPRD Banyumas periode 1999-2004 Drs Abbas Rosyadi MPd, kemarin menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi APBD tahun 2003. Dalam sidang di Pengadilan Negeri Purwokerto, dia didakwa jaksa penuntut umum menggunakan uang tanpa hak Rp 17,83 juta.

CILACAP - Pengurus Daerah Forum Komunikasi Guru Bantu Indonesia (PD FKGBI) Kabupaten Cilacap, Minggu (31/7) lalu, mengadakan doa bersama secera serentak di semua kecamatan. Doa bersama itu dilakukan sesuai dengan instruksi Dewan Presidium Nasional (DPN) FKGBI dengan tujuan agar perjuangan para guru bantu untuk bisa diangkat

PURWOKERTO - Selama menjalani persidangan, mantan Ketua DPRD Banyumas 1999-2004, dokter Tri Waluyo Basuki, salah seorang tersangka dugaan korupsi APBD 2003 senilai Rp 1,098 miliar, tetap ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Banyumas.

BANJARNEGARA - Petani kentang dan sayuran di wilayah Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara mulai dikenalkan tanaman alternatif. Pengenalan ini dimaksudkan sebagai rotasi tanaman dan menambah pendapatan petani. Kami mulai berusaha mengenalkan budi daya bunga krisan dan tanaman stroberi kepada masyarakat.

PURBALINGGA - Sebanyak 200 siswa baru kelas VII SMPN 2 Padamara mengikuti perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) (30-31/7) di Bumi Perkemahan (Buper) Munjul Luhur. Berbagai kegiatan yang dilakukan di antaranya adalah bakti sosial berupa pemupukan terhadap tanaman buah yang tumbuh di sekitar bumi perkemahan dengan pupuk kandang.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA