SUARA MERDEKA
 
INDEKS OLAHRAGA Sabtu, 25 Juni 2005

BATANG-Persibat akan menambah pemain, baik lokal maupun asing. Penambahan personel baru ini dilakukan untuk menambah kekuatan pada putaran kedua Kompetisi Divisi I PSSI. Sore kemarin, lima pemain asing yang melamar diturunkan dalam pertandingan uji coba melawan PSIS.

 

KUDUS-Sempat ketinggalan 0-1 di babak pertama, PSP Padang akhirnya mencukur Persisam Putra Samarinda 1-4 dalam lanjutan babak 8 besar Divisi II Nasional di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Jumat kemarin.

SEMARANG- Persiapan tim sepak bola U-12 Jawa Tengah menghadapi Piala Danone yang dimulai hari ini dan besok di Jakarta sangat singkat, hanya dua minggu. Meski demikian, target lolos ke babak final tetap dibidik. Skill tinggi disertai kondisi stamina yang prima dari anak-anak asuhan Daud Joko Ganafianto menjadi modal utama untuk memenuhi target tersebut.

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengikuti jejak Komisi X DPR RI dalam memberikan dukungan agar PSSI menjadi tuan rumah Piala Asia 2007 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Dukungan orang pertama di Indonesia ini disampaikan kemarin di Istana Negara saat membuka Rakornas Kepemudaan dan Olahraga.

 

JAKARTA-Karena bersamaan dengan pelaksanaan pilkada, Persela menjadwalkan untuk memainkan dua partai kadangnya di luar Lamongan. Mereka rencananya bakal menghadapi Persiba Balikpapan Minggu besok (26/6) dan PKT Bontang Rabu mendatang (29/6).

JAKARTA-Nirwan Dermawan Bakrie, salah satu pemilik klub Pelita Krakatau Steel, menyatakan kesiapannya untuk menjadi pengendali bidang Liga Indonesia setelah diotonomikan dalam waktu dekat. Namun demikian, dia mengakui penerapan atau realisasi kemandirian lembaga tersebut tentunya harus dipertimbangkan matang-matang.

JEPARA- Pelatih Rudy William Keeltjes ingin anak-anak asuhnya melupakan kekalahan pada dua pertandingan pembuka putaran II, masing-masing melawan Persmin Minahasa dan Persibom Bolaang Mongondow.

NUREMBERG - Juara dunia Brasil siap mengalahkan tuan rumah Jerman pada semifinal Piala Konfederasi 2005 di Franken-Stadion Nuremberg, Sabtu ini. Pelatih Brasil Carlos Alberto Parreira menyatakan timnya akan tampil dengan kekuatan penuh.

STUTTGART - Klub Jerman VfB Stuttgart mengincar bintang Portugal Luis Figo. Harian Stuttgarter Zeitung mengatakan, pelatih baru Giovanni Trapattoni tampaknya menunggu kemungkinan Figo meninggalkan Real Madrid.

MILAN - Kapten Yunani Theodoros Zagorakis hanya satu musim bermain di Seri A Liga Italia. Dia dilaporkan meninggalkan Bologna untuk bergabung dengan PAOK Salonika, kemarin. Zagorakis menyetujui kontrak empat tahun dengan bayaran 400.000 euro per tahun.

ASSEN - Sete Gibernau kembali ditaklukkan Valentino Rossi pada final kualifikasi Grand Prix (GP) Motor Belanda di Sirkuit Assen, kemarin. Dengan hasil itu, Rossi, juara bertahan kelas MotoGP, akan menempati start terdepan pada GP Belanda, Sabtu ini.

 

SERU atau Valentino Rossi juara lagi. Itu dua kemungkinan paling masuk akal menjelang Grand Prix (GP) Motor Belanda. Di Sirkuit Assen, Sabtu ini, Rossi kembali menebarkan ancaman bagi lawan-lawannya.

MILAN - Torino selangkah lagi kembali berlaga di Seri A Liga Italia. Pada pertandingan pertama play-off promosi Seri A, juara tujuh kali Italia ini sukses mengatasi Perugia 2-1, Jumat dini hari WIB kemarin. Dengan hasil ini Torino memiliki keuntungan satu gol atas Perugia. Kedua tim itu akan bertemu lagi pada laga kedua di kandang Torino, Stadion Delle Alpi Turin,

LONDON - Asisten Pelatih Manchester United (MU) Carlos Queiroz merespons banyaknya selentingan yang menyebutkan timnya dan Real Madrid sedang berbisnis pemain. Sedikitnya empat pemain, Iker Casillas, Michael Owen, Luis Figo dan Cristiano Ronaldo akan bertukar tempat di antara kedua klub elite Eropa itu.

JAKARTA - Akhirnya tercipta skenario babak final ala Hendrawan sektor tunggal putri Yonex-Sunrise Jakarta Open 2005. Adalah Maria Kristin dan Fransisca Ratnasari yang sore ini akan bertanding di partai pamungkas event yang berhadiah total 5.000 dolar Amerika tersebut.

 

TEGAL - Ketua Pengurus Cabang Wushu Indonesia (PCWI) Kota Tegal Eko Kusnomo kemarin menegaskan, pihaknya optimistis Tegal mampu meraih Piala Gubernur dalam Kejuaraan Daerah/Babak Kualifikasi Porda Jateng 2005, yang akan diadakan di Kota Tegal mulai hari ini sampai 29 Juni 2005.

PURWOKERTO - Hujan KO dan RSC terjadi di kelas kadet dan yunior pada hari ketiga Kejurda Tinju Bupati Cup Banyumas 2005, semalam. Dari 15 partai yang sudah dimainkan sampai pukul 19.30 WIB, 12 di antaranya berakhir dengan KO dan RSC, satu undur diri dan dua menang angka.

SAN ANTONIO - Tim Duncan mencetak 25 poin dan membuat 11 rebound ketika San Antonio Spurs meraih kejuaraan NBA dengan kemenangan 81-74 atas Detroit Pistons dalam game tujuh dari putaran final pada Kamis. Spurs meraih gelar ketiga mereka dengan kemenangan 4-3 best-of-seven serie pada musim ketujuh

SEMARANG- Pebiliar tuan rumah Hanarto secara dramatis menjuarai "Kingdom LA Lights Open Tournament 2005" yang digelar Kingdom Pool and Lounge Hero Supermarket Puri Anjasmoro, Jumat (24/6) malam. Pada final yang berlangsung menarik dan disaksikan ratusan pendukungnya, Hanarto mengalahkan pebiliar Surabaya Hadi Suryo dengan angka 9-4.

SEMARANG - Setelah Seri 11 berlangsung di Priangan, Bandung pada 8-12 Juni, giliran Semarang yang akan menjadi tuan rumah kompetisi bola basket profesional A Mild IBL 2005 Seri 12. Kompetisi tersebut akan digelar pada 2 dan 3 Juli di GOR Sahabat.

SEMARANG - Kejuaraan bulutangkis Piala Wali Kota-Astec Ke-32 diikuti 461 pemain dari 21 klub di Kota Semarang. Dengan jumlah peserta tersebut dan mempertandingkan delapan kelompok umur, menurut Sekretaris Panitia Djohar Djashari, akan terjadwal 388 partai. Kejuaraan yang akan menggunakan shuttlecock.

JAKARTA - Faisal Aidil melaju sendirian ke semifinal turnamen tenis yunior internasional Piala Thamrin di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jumat. Unggulan pertama tunggal putra itu mengalahkan Aditya Hari Sasongko 7-5, 6-3. Sedangkan Ayrton Wibowo dan satu-satunya pemain putri Dian Mayasari gagal ke semifinal.

 

LONDON - Usaha Marat Safin untuk menaklukkan Wimbledon berakhir dengan rasa kecewa dan frustasi hari Jumat ketika di babak ketiga dia disingkirkan oleh petenis Spanyol Felciano Lopez.

MADRID - Jose Luis Mendilibar secara resmi diumumkan sebagai pelatih baru Athletic Bilbao, kemarin. Mendilibar telah menandatangani kontrak untuk tiga tahun dengan klub Spanyol itu. Dia menggantikan Ernesto Valverde yang memutuskan tak memperpanjang kontraknya.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA