SUARA MERDEKA
 
INDEKS MURIA Sabtu, 25 Juni 2005

JEPARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara membenarkan adanya pelimpahan sebagian wilayah tambang Gunung Ragas PT Semarang Mineral Pembangunan (SMP) kepada pihak Desa Clering Kecamatan Keling.

PATI - Upaya melestarikan hutan bakau (mangrove-Red) di kawasan pantai sepanjang 60 kilometer di Kabupaten Pati, ternyata cukup sulit. Pasalnya, kerusakan selalu terjadi akibat ulah sekelompok orang yang hanya mengejar kepentingan sesaat, sehingga tanaman bakau yang sudah tumbuh baik pun sengaja dibabat.

BLORA - Imbauan Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada tim kampanye empat pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) untuk membersihkan sendiri atribut kampanye yang telah terpasang ternyata tidak sepenuhnya terlaksana.

JEPARA - Sepuluh Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) - Bank Kredit Kecamatan (BKK) di Jepara akan segera dimerger (digabung). Saat ini persiapan telah tuntas dilakukan oleh Pemkab.

 

REMBANG - Masa kampanye dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Rembang telah berakhir dan memasuki hari tenang. Akan tetapi, hingga Jumat kemarin banyak pemilih terutama yang tinggal di desa-desa pelosok belum mengetahui nama dan nomor urut semua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

BLORA- Kepala Departemen Agama (Depag) Blora, Drs H Achmad Kifni mengatakan, beberapa upaya telah dilakukannya untuk meminimalisasi jumlah kasus bunuh diri di Blora. Antara lain dengan membuat teks khotbah Jumat berisi larangan untuk bunuh diri. Namun upaya tersebut dirasa belum cukup.

MBAH- Sarminah (70) dengan cekatan mengambil tanah liat dengan kedua tangannya. Kemudian tanah liat tersebut di letakkannya di tatakan bundar yang terletak di ujung telapak kakinya. Sesaat kemudian, kedua telapak kaki yang menyangga tatakan tersebut bergerak dengan cepat. Tatakan bundar itu pun turut berputar searah jarum jam.

PATI - Sejumlah petani di Dukuh Ronggo, Desa Baturejo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati kini kebingungan. Pangkal penyebabnya adalah ganti rugi tanah sawah miliknya yang dilewati pembangunan jaringan listrik akan dipotong hingga 50%. Namun, mereka tidak tahu secara pasti pihak mana yang akan memotongnya.

KUDUS - Moh Afifudin tergeletak lemah, tubuh mungilnya tampak tak berdaya. Bayi kelahiran 21 April 2005 itu, sejak 16 Juni lalu dirawat di Bangsal Cempaka Nomor 5 RSUD Kudus. Menurut keterangan Kepala Bagian Rekam Medis dokter Hikari Widodo MKes, Afifudin dirujuk dari Puskesmas Gribig, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

REMBANG - Sekitar 50 hektare lahan petani di Desa Weton, Desa Turusgede, dan Desa Kemendung di Kecamatan Kota Rembang terancam rusak akibat serangan hama belalang. Sejumlah petani menuturkan, hama tersebut kali pertama datang pada sekitar satu setengah bulan lalu pada saat para petani akan memanen padi.

BLORA - Pemilihan Bupati (Pilbup) Blora tinggal dua hari lagi. Namun Panwas Pilkada Blora menilai ada beberapa kerawanan yang mungkin kelak bisa memunculkan konflik. Di antaranya, kemungkinan ditemukannya kartu pemilih yang beredar lebih banyak dibandingkan dengan jumlah pemilih yang ada, termasuk restan kartu suara yang terlalu minim di tiap-tiap TPS.

 

JEPARA - Pemkab siap menerima 1.080 peserta Reimuna IX Jateng yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Desa Suwawal Timur, Kecamatan Mlonggo, mulai Senin (27/6) sampai dengan Sabtu (2/7). Demikian pernyataan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara Drs Poniman di sela-sela persiapan event kepramukaan tingkat penegak pandega

REMBANG- Proses Pilkada Kabupaten Rembang mulai Jumat kemarin memasuki hari tenang. Meski demikian masih banyak atribut kampanye, baik itu berbentuk spanduk, poster maupun stiker yang berbau ajakan belum diturunkan/dicopot oleh pemasangnya.

KUDUS- Sutrimo (33), warga Desa Pasuruan Lor, Kecamatan Jati, Kudus sejak 6 Juni lalu harus menghuni sel tahanan Polres Kudus. Pria tamatan SMP itu dilaporkan menggelapkan uang milik sebuah dealer motor Cina PT Mahkota Tiara Sakti yang berada di Jalan Pemuda nomor 40 A Kudus, tempat dia bekerja sejak tahun 2003.

PATI- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pati keluar sebagai juara I Lomba Cerdas Cermat Uji Pengetahuan Tata Tertib Lalu Lintas. Pemenang lomba yang berlangsung dua hari, Rabu dan Kamis (22 dan 23/6) lalu di GOR Pesantenan itu, berhak memboyong piala Kapolres Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Drs Endang Suryadharma.

 

KUDUS - Rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Muria yang didengungkan oleh pemerintah mendapatkan reaksi penolakan dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya adalah dari Pusat Kajian Lingkungan Hidup Muria Research Center Universitas Muria Kudus (PKLH MRC UMK).

PATI- Badan Perwakilan Desa (BPD) Gebang, Kecamatan Gabus, Pati, mempertanyakan pelantikan sekretaris desa (sekdes) dan dua perangkat lainnya yang lolos seleksi. Pelantikan tersebut dinilai cacat hukum, karena dilakukan kepala desa (kades) setempat, Bambang Sukoco, tanpa mengindahkan kententuan.

JEPARA- Liga Sepak Takraw se-Jateng, Sabtu (25/6) ini dibuka di Gedung Wanita Jl HOS Cokroaminoto Jepara. Liga yang berlangsung dua hari mulai hari ini hingga Minggu besok, akan diikuti juara masing-masing Korwil (enam eks karisidenan). Terdiri atas 12 regu putra dan 12 regu putri, dengan jumlah keseluruhan 120 atlet.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA