SUARA MERDEKA
 
INDEKS BANYUMAS Senin, 21 Februari 2005

BANYUMAS-Jalur selatan yang menghubungkan Jateng Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar) ambles sepanjang 10 m. Jalan ambles itu berada di kilometer 47 Desa Lumbir, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas.

CILACAP- Keberadaan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Karangkandri memacu pertumbuhan investasi di Kabupaten Cilacap. Terbukti, begitu PLTU dibangun sejumlah investor berdatangan untuk menanamkan modal di kabupaten ini.

CILACAP - Yahya Karomi, Koordinator Serumpun Padi Cilacap, menyatakan siap berseteru secara hukum dengan Ketua DPRD Fran Lukman. Dia menyatakan hal itu untuk menjawab lontaran Fran yang mengemukakan jika terbukti tak bersalah akan menggugat Yahya.

PURBALINGGA- Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 6 Tahun 2005 yang ditunggu-tunggu akhirnya turun. Salinan peraturan tentang pemilihan, pengesahan, pengangkatan, dan pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah itu diterima KPUD, Kamis (17/2) malam.

BANJARNEGARA - Wakil Bupati H Hadi Supeno, Ketua DPRD Hj Sri Ruwiyati, Direktur RSUD Dokter Sri Handono, Parwadi (PMI), Wahyu Agus Suprapto (PGRI), dua orang wakil dari Korpri dan LSM berangkat ke Aceh.

PURBALINGGA- Ratusan pengendara motor yang mengitari alun-alun, malam Minggu (19/2), terjaring razia helm. Razia oleh Satlantas Polres Purbalingga itu sangat mengagetkan mereka. Selain mendadak, razia itu melibatkan puluhan polisi lalu lintas.

PURWOKERTO - Pemerintah akan menarik dana pinjaman modal yang diterima lembaga usaha ekonomi pedesaan bila diketahui bukan untuk membeli gabah atau beras. Sebab, dana itu memang hanya diperuntukkan bagi pembelian gabah atau beras.

GUMELEM adalah nama sebuah desa di Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara. Wilayah bekas kademangan, sekitar 45 km di baratdaya kota pegunungan itu, ternyata menyimpan segudang potensi.

PURWOKERTO - Kapolres Banyumas AKBP Drs Erwin Triwanto mengimbau mantan anggota DPRD Banyumas yang kini diperiksa sebagai tersangka kasus korupsi mengembalikan uang.

PURWOKERTO-Dua belas anggota DPRD Banyumas 1999-2004 yang ditahan sebagai tersangka kasus korupsi APBD berjatuhan sakit. Jumat (19/2) malam dua orang dilarikan ke rumah sakit (RS), yakni Sutikno dan Hussien Al Kaf.

PURWOKERTO- Dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Banyumas dinyatakan hilang di tempat kerja. Mereka adalah Eri Supriyani (22) warga RT 5 RW 4 Kutasari, Kecamatan Baturraden, dan Nurhidayati (21) warga Banyumas.

PURWOKERTO- Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Ketertiban, dan Perlindungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Banyumas, H Ratimin, meminta masyarakat tak mudah terprovokasi polemik seputar dugaan korupsi APBD.

PURWOKERTO- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menertibkan pedagang Pasar Wage, Purwokerto, selama dua hari terakhir. Aparat Satpol PP pun menyita puluhan sarana berdagang dalam penertiban di Jalan Vihara serta pintu masuk barat, lorong dalam pasar, pintu masuk utara, dan areal parkir depan blok C.

PURWOKERTO- Satuan Lalu Lintas Polres Banyumas, kemarin, mengampanyekan penggunaan helm standar. Kampanye melibatkan tak kurang dari 50 pengendara sepeda motor dipimpin Kasatlantas AKP Nurhandono. Mereka berkeliling kota Purwokerto dan sekitarnya serta membagikan selebaran berisi imbauan penggunaan helm.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA