logo SUARA MERDEKA
Line
Senin, 24 Januari 2005 NASIONAL
Line

''Pernikahan Abad Ini'' Satukan Trump - Knauss


PERNIKAHAN: Donald J Trump dan Melania Knauss meninggalkan Gereja Bethesda di Palm Beach, Florida, usai melangsungkan upacara pernikahan, Sabtu (22/1).(55) - SM/AFP

PALM BEACH - Raja properti dan bintang televisi Donald Trump menikahi Melania Knauss, seorang model Slovenia, Sabtu malam waktu Florida (Minggu pagi WIB). Pernikahan itu dilangsungkan di suatu kawasan eksklusif di Palm Beach.

Trump (58), bintang acara ''The Apprentice'' televisi NBC, dan Knauss (34) menikah di Gereja Bethesda Episcopal. Ucapan Trump pada acara The Apprentice, ''Anda dipecat!'', amat terkenal di seluruh Amerika. Dia menikah untuk kali ketiga.

Pengantin wanita turun dari sebuah limousine ketika menghadiri resepsi di estate Mar-a-Lago milik Trump, yang letaknya tidak jauh dari gereja. Resepsi itu dijaga ketat oleh banyak polisi dan para pengawal pribadi.

Rudy Giuliani (mantan wali kota New York), penyanyi Billy Joel dan Tony Bennett, impresario musik rap Russell Simmons, dan empat pemandu acara televisi terkenal, yakni Star Jones, Katie Couric, Matt Lauer, dan Barbara Walters, tampak hadir di antara ratusan tamu undangan.

Para tamu yang menghadiri acara ''ijab kabul'' melimpah hingga ke bagian luar gereja. Pasangan pengantin baru itu tersenyum manis dari dalam limousine kepada massa yang berkumpul di jalan.

Resepsi di Mar-a-Lago dipusatkan di ballroom (ruang dansa) yang diterangi cahaya ribuan lilin. Sampanye mahal merk Cristal dihidangkan pada tamu, dalam pesta yang oleh koran Palm Beach Post disebut ''pernikahan abad ini''.

Gaun Bertabur Mutiara

Pekan ini Knauss muncul di sampul muka majalah Vogue dengan memakai gaun pengantin Christian Dior. Gaun terbuat dari kain satin putih tersebut dihiasi 1.500 butir mutiara dan batu mulia kristal.

Ratusan juru foto berkumpul di sekitar gereja sejak Sabtu pagi. Mereka membangun ''panggung'' mini untuk bertengger, dengan harapan dapat mengabadikan peristiwa itu dari sudut pandang berbeda yang bagus.

Ketika masyarakat umum pada akhirnya ikut berkumpul di luar, di tengah sengatan hangat sinar matahari sore, sekelompok anak-anak menjual limun untuk mengumpulkan dana bagi para korban bencana tsunami Asia.

Puluhan sedan Ferrari dan limousine berseliweran di Palm Beach sepanjang hari Sabtu itu. Namun sulit ditebak, apakah mobil-mobil mewah tersebut para tamu undangan, atau penduduk setempat. Maklum, semua warga Palm Beach dikenal sebagai kaum kaya-raya.

Trump sudah termashur sebagai raja kasino dan properti, sebelum dia menekuni profesi sebagai bintang ''The Apprentice'' pada 2003 lalu. Acara itu menampilkan para kontestan muda yang berupaya menunjukkan keterampilan bisnis mereka, guna memenangi lowongan kerja di salah satu usaha bisnis Trump.

Para kontestan mendapatkan modal usaha dan kantor untuk berbisnis. Trump yang pengusaha kawakan itu terus memantau. Musim ketiga acara tersebut baru saja dimulai.

Puncak acara yang amat menegangkan adalah, saat Trump mengeliminasi satu per satu kontestan - dimulai pekan ini - dengan ucapan ''You're fired!'' (Anda Dipecat)

Tidak lama lagi ''The Apprentice'' versi Indonesia akan ditayangkan oleh televisi Indosiar.

Menurut laporan media, Trump membuat perjanjian bisnis untuk mengurangi biaya sendiri yang harus dia keluarkan untuk pernikahan mahal itu. Menurut New York Times, dia hanya membayar separo harga cincin kawin - harga resmi 1,5 juta dolar AS (sekitar Rp 13,5 miliar) - dari Graff (penjual berlian).

Sebagai imbalan, dia mempublikasikan Graff dan bisnisnya. Para kepala juru masak dan sejumlah toko bunga juga dengan senang hati memberikan pelayanan penuh dengan tarif separo harga, guna mendapatkan publisitas kelas tinggi lewat acara pernikahan itu. (rtr-ed-30)


Berita Utama | Ekonomi | Internasional | Olahraga
Semarang | Sala | Pantura | Muria | Kedu & DIY | Banyumas
Budaya | Wacana | Ragam
Cybernews | Berita Kemarin

Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA