logo SUARA MERDEKA
Line
Jumat, 17 Desember 2004 NASIONAL
Line

AMI Awards 2004

Agnes Monica Raih Tiga Penghargaan


ARTIS SOLO TERBAIK: Agnes Monica terpilih sebagai Artis Solo Wanita Terbaik, Duo/Grup Terbaik bersama Ahmad Dhani, dan Karya Terbaik kategori dance/techno dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2004, semalam.(79) - SM/Sumardi

WAJAH Agnes Monica, semalam, tampak begitu cerah. Senyum terus menghiasi wajahnya yang cantik. Maklum dia meraih tiga penghargaan untuk album terbarunya And the story goes.... Ia dinobatkan sebagai artis solo wanita terbaik.

Selain dinobatkan sebagai artis solo wanita terbaik untuk kategori pop di lagu ''Jera'', Agnes juga mengantongi penghargaan bersama Ahmad Dhani untuk lagu ''Cinta Mati'' sebagai Duo/Grup Terbaik. Di lagu lain, ''Bilang Saja'', Agnes kembali menyabet penghargaan karya produksi terbaik untuk kategori dance/techno.

Untuk artis solo pria terbaik diraih Rio Febrian. Sementara Krisdayanti meraih dua penghargaan untuk albumnya, Cahaya.

Malam penganugerahan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Samsung Awards 2004 yang digelar di Jakarta Convention Center itu berlangsung sangat meriah. Ratusan penyanyi, musisi, produser, dan tamu undangan memenuhi gedung yang disediakan.

Sayangnya, pesawat televisi yang mestinya disediakan untuk wartawan tidak dapat berfungsi dengan baik.

Para wartawan terpaksa bekerja keras untuk mendapatkan nama-nama pemenang dan mewawancarai artis yang menjadi pemenang.

"Tentu saja aku senang banget dapat penghargaan begitu banyak. Apalagi memang sejak awal aku sama sekali tidak mengharapkan akan mendapatkan penghargaan seperti ini. Buat aku yang paling penting adalah berusaha bekerja sebaik mungkin. Bahkan waktu aku masuk nominasi untuk banyak kategori pun aku sama sekali tidak berharap terlalu banyak untuk menang," tutur Agnes yang mendapat sepuluh nominasi untuk album And the story goes... itu. Ketika ditanya apakah ia bersedia bekerja sama lagi dengan Ahmad Dhani, dengan cepat Agnes menukas: "Pastilah, pasti aku mau banget kalau nanti aku berkerja sama lagi sama Ahmad Dhani. Dia yang terbaik di bidangnya. Yang jelas penghargaan ini memotivasi aku untuk tetap eksis di jalur musik dan tidak hanya di sinetron. Apalagi tahun depan aku merencanakan untuk go international, jadi aku harus bekerja lebih keras lagi supaya bisa memberikan yang terbaik."

Sementara Rio Febrian meraih penghargaan sebagai artis solo pria terbaik untuk kategori pop melalui lagu "Maafkan" dari album terbarunya Ku Ada di Sini. Lagu terbaik diraih "Dibalas dengan Dusta" ciptaan Glenn Fredly yang dinyanyikan oleh Audy. Krisdayanti meraih dua penghargaan melalui album Cahaya. Album dengan produser Erwin Gutawa itu meraih penghargaan sebagai album terbaik untuk kategori pop. Melalui lagu "Cobalah untuk Setia", Krisdayanti kembali menyabet penghargaan karya produksi terbaik. Penghargaan ini diberikan kepada artis dan produser atas penampilan dalam sebuah lagu.

Bukan hanya Agnes yang memborong penghargaan, Sheila on 7 bahkan meraih penghargaan lebih banyak, yakni lima penghargaan untuk berbagai kategori. Yakni sebagai duo/grup terbaik untuk kategori pop alternatif di album Pejantan Tangguh. Lagu ini dinobatkan sebagai lagu terbaik, albumnya pun menjadi album terbaik untuk dua kategori, pop alternatif dan umum. Artinya lagu tersebut menjadi album terbaik di antara kategori yang lain. Sementara lagu "Melompat Lebih Tinggi" di album soundtrack film 30 Hari Mencari Cinta dinobatkan sebagai karya produksi terbaik untuk lagu tema.

Untuk kategori rock, Slank nampaknya memang tidak ada lawan selama ini. Albumnya Bajakan menjadi album terbaik. Untuk dangdut, Kristina dan Hamdan ATT ditetapkan sebagai artis solo wanita dan pria terbaik. Terbaik diraih "Merah Kau Bilang Biru", karya Toto Aryo ini dinyanyikan Kristina di album Secawan Madu yang juga dinobatkan sebagai album dangdut terbaik. Ikke Nurjanah kali ini meraih gelar artis solo wanita terbaik melalui kategori dangdut kontemporer dari lagu "Jangan Pakai Hati" di album Dua dalam Satu. Sementara pria direbut Endang Kurnia di lagu "Jampe Pelet" dari album berjudul sama. (Tresnawati-33)


Berita Utama | Ekonomi | Internasional | Olahraga
Semarang | Sala | Pantura | Muria | Kedu & DIY | Banyumas
Budaya | Wacana
  Cybernews | Berita Kemarin

Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA