SUARA MERDEKA
 
INDEKS MURIA Selasa, 30 Nopember 2004

 

PATI- Sekitar 150 dari 3.000 meter panjang saluran Bendoroto, di sekitar Perkebunan Kopi Jolong, Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Pati, kini mengalami kerusakan cukup parah. Padahal, sarana itu berfungsi sebagai saluran pengisi Waduk Gunungrowo yang berlokasi di desa setempat.

JEPARA- Jika pada musim kemarau bahaya yang mengancam adalah kekurangan air bersih, memasuki musim hujan justru ada empat kerawanan yang mendapat prioritas penanganan.

BLORA- Polres Blora saat ini tengah menangani dua kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Yakni kasus pencabulan di Menden dan Randublatung. ''Sampai saat ini tersangka sudah kami amankan dan masih kami periksa intensif. Termasuk beberapa barang bukti juga berhasil kami sita,'' ungkap Kapolres Blora,

BLORA- Hujan deras disertai angin kencang kembali membawa korban. Kali ini tidak lagi rumah di pedesaan, tetapi tiang listrik dan sejumlah pohon di perkotaan. Dua tiang listrik di Jl Gunung Lawu, Blora kota roboh tertimpa pohon.

PATI - Ahli psikiater, dr Umi Ardiningsih, Selasa (30/11) menunggu kedatangan Legianti pada jam praktik di Apotek Mina Jalan Dr Susanto, tepatnya di sebelah utara Rumah Sakit RAA Soewondo Pati. Dengan demikian, selama jam praktik berlangsung pada sore hari, dokter itu siap menerima kedatangan bocah yang pernah diikat bertahun-tahun oleh neneknya di sebatang pohon itu.

PATI - Bus malam Ezri G-2976-A jurusan Cirebon-Malang, Minggu (28/11) lalu kurang lebih pukul 23.30 menabrak pengendara sepeda motor di perempatan Sleko, Pati. Akibat benturan cukup keras tersebut pengendara motor Honda Bebek Supra X warna biru K-5313-QA dan pemboncengnya tewas seketika di tempat kejadian.

KUDUS - Sikap kurang hati-hati dan mudah percaya pada orang yang baru dikenal terkadang dapat mencelakakan. Hal tersebut dialami oleh Ny Sukini (45) dan suaminya, Sumarso (53), keduanya buruh tani Desa Guwo RT 1 RW 1, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali.

REMBANG - Lima partai politik di Rembang kemarin bergabung dan sepakat membuat ''kendaraan'' politik untuk mengusung calon bupati/wakil bupati dalam pemihan kepala daerah (pilkada) yang rencananya akan berlangsung 6 Juni 2005.

 

PATI - Dengan diberlakukannya UU No 32/2004 maka penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) secara langsung, justru lebih rawan dibandingkan dengan pemilihan presiden (pilpres), beberapa waktu lalu.

KUDUS - Sebagai langkah antisipasi terhadap munculnya banjir pada musim hujan mendatang, tidak kurang dari 24 sungai besar dan kecil yang ada di Kabupaten Kudus telah dinormalisasi.

KEINGINAN untuk menjadikan Kota Kudus sebagai pusat pendidikan kawasan Pantura Timur, beberapa waktu lalu diwacanakan Bupati Ir HM Tamzil. Dalam kapasitasnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kudus, wacana yang dikemukakan dalam wisuda ke-33 UMK itu tentu bukan sembarang wacana -apalagi sensasi.

KUDUS - Nasib malang menimpa Hartono Bin Tasmin (25) yang sehari-hari bekerja sebagai satpam di brak (gudang produksi) PT Djarum di Desa Burikan, Kecamatan Kota. Maksud hati ingin membantu membetulkan kipas angin listrik , namun karena kurang hati-hati, bujangan yang dikenal ramah oleh tetangganya itu tewas tersengat arus listrik.

TANGAN-tangan Kukuh Kartono (60) seperti tiada pernah berhenti untuk mengusap bodi motor keluaran 1970 yang ada di depannya. Dimulai dari handle, tangki bensin, deretan jeruji ban, sampai knalpot, satu per satu dielusnya dengan kain butut berwarna gelap yang tampaknya selalu dipergunakan sang empunya untuk membersihkan motor antiknya itu.

KUDUS- Persatuan Para Pensiunan Pegawai Pajak (P5) Cabang Kudus, Minggu (28/11) mengadakan halalbihalal yang dihadiri sekitar 200 orang di Hotel Gryptha. Ketua Panitia H Daryadi menjelaskan, acara tersebut dihadiri pensiunan Kantor Inspeksi/Pelayanan Pajak Kudus tahun 1967-2000.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA