SUARA MERDEKA
 
INDEKS INTERNASIONAL Selasa, 30 Nopember 2004

BAGDAD - Seorang pelaku bom jibaku menabrakkan mobilnya ke sejumlah polisi yang sedang antre mengambil gaji mereka di sebuah kantor polisi di barat Ramadi, kemarin. Sedikitnya 12 orang tewas dalam serangan bom mobil terakhir terhadap pasukan keamanan Irak yang sering menjadi sasaran.

KIEV - Mahkamah Agung (MA) Ukraina, Senin kemarin, bersidang untuk mencoba menyelesaikan krisis pemilu yang mengancam memecah belah negara tersebut. MA mengatakan butuh waktu beberapa hari untuk mengeluarkan keputusan mengenai kasus yang juga membuat tegang hubungan antara Barat dan Rusia itu.

TOKYO - Tiga belas orang terluka akibat gempa dengan kekuatan 7,1 pada skala Richter yang mengguncang Pulau Hokkaido, Jepang utara, Senin pagi, kata polisi dan Badan Meteorologi. Gempa tersebut terjadi pukul 03.32 waktu setempat (01.32 WIB) dan titik gempa berada pada kedalaman 48 kilometer di bawah permukaan laut di Samudra Pasifik,

 

YANGON - Aung San Suu Kyi, ikon demokrasi Myanmar, telah diberitahu oleh polisi bahwa dia berada dalam tahanan rumah berdasarkan undang-undang yang mengizinkan penahanan semacam itu sampai setahun, kata juru bicara oposisi, kemarin.

CANBERRA - Paling sedikit 80 lumba-lumba dan paus mati setelah hewan-hewan tersebut menepi - tampaknya dengan sengaja - ke pantai sebuah pulau terpencil antara daratan Australia dan Negara Bagian Tasmania.

ISLAMABAD - Pakistan, Senin kemarin, kembali melakukan uji coba rudal balistik yang mampu membawa hulu-ledak nuklir, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pertahanannya, kata militer.

 

NEW YORK - Seorang putra Sekjen PBB Kofi Annan ternyata menerima gaji bulanan sekitar empat tahun lebih lama dari yang diperkirakan semula.

CANBERRA - Kesepakatan perdagangan bebas yang berusaha diwujudkan di antara Australia-Selandia Baru dan Asia Tenggara (Asteng), akan mendorong maju perdagangan di wilayah itu.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA