SUARA MERDEKA
 
INDEKS SEMARANG Senin, 19 Juli 2004

TUGU- Wali Kota H Sukawi Sutarip SH SE Minggu (18/7) menyatakan, pemberlakuan peraturan daerah mengenai retribusi izin sarana dan tenaga kesehatan di Kota Semarang nanti bertujuan melindungi hak-hak rakyat dalam bidang kesehatan.

SEMARANG UTARA-Ahmad Syahiri (34), warga Jalan Kakap III, Kelurahan Dadapsari, yang dikenal sebagai seorang ''penguasa'' keamanan di sekitar simpang Jl Imam Bonjol-Jl Kolonel Sugiyono, tewas di lokasi kejadian setelah terkena bacokan di saluran Jl Imam Bonjol, samping Hotel Oea Asia, Sabtu (17/7) malam.

SIANG itu, usai pemakaman Ahmad Syahiri di pemakaman umum Bergota, Ika Handayani (3), tetap terlihat ceria. Anak tunggal korban pembunuhan di Jalan Imam Bonjol samping Hotel Oea Asia itu tampak belum paham mengenai peristiwa yang menimpa ayahnya.

BALAI KOTA- Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Semarang meminta agar DPRD Kota Semarang mencabut atau meninjau ulang Surat Keputusan (SK) DPRD Kota No 10 Tahun 2003 tentang persetujuan permohonan utang proyek Pemkot kepada pihak ketiga.

BERHADAPAN dengan selebriti adakalanya tak mudah. Kegugupan dan rasa grogi sering menyertai penampilan seseorang. Itu juga yang dijumpai pada peserta lomba menyanyi dan dandan ala Krisdayanti (KD), serta lomba presenter Cek & Ricek di Hotel Horison, Minggu (18/7). Acara itu mengawali konser KD di tempat yang sama, Senin (19/7) malam.

NAMA Andrei Wongso, akrab sebagai pengagum Sun Tzu. ''Motivator No 1 Indonesia'' itu juga mendapatkan julukan ''The Indonesian Sun Tzu Icon''. Julukan itu bukan omong kosong. Dalam menjelaskan teori Sun Tzu, dia tampil lugas, mantap, dan jelas layaknya gaya ''dewa perang'' Sun Tzu, seorang perwira tinggi militer yang hidup di Tiongkok, 2.500 tahun silam.

BALAI KOTA- Rencana Pemkot Semarang yang akan membangun jembatan timbang di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas merupakan tindak lanjut adanya surat dari PT Pelabuhan Indonesia III (PT Pelindo III) yang membawai Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

SEMARANG TIMUR-Aris (30), warga Jl Cimandiri VIII Semarang tewas mengenaskan setelah motor yang kendarainya bertabrakan dengan truk mengangkut gas elpiji di Jalan Barito, tepat di depan simpang Jl Cimandiri VIII, Minggu (18/7). Pembonceng motor, Darmadi (30), dilarikan ke RS Panti Wilasa, karena mengalami luka di lengan kanannya.

LAPANGAN RT 7 RW 5 Kelurahan Sampangan, Gajahmungkur yang berada di ujung Jalan Lamongan Barat, Minggu (18/7), disulap menjadi tempat pemungutan suara (TPS).

SEMARANG- Pencemaran di Kali Bringin diduga terus berlangsung. Setelah Kamis lalu ikan dan udang di tambak milik warga Mangkang Wetan dan Mangunharjo kedapatan mati, Sabtu (17/7), warga kembali menemukan hal serupa.

SEMARANG- Pasang surut hubungan RI-Australia ternyata tidak berpengaruh terhadap minat pelajar Indonesia belajar di Negeri Kanguru.

SEMARANG- Lima puluh empat tahun sudah Yayasan Gedung Rakyat Indonesia Semarang (GRIS) mengabdi di bidang seni dan budaya, terutama seni dan budaya daerah. Yayasan itu juga bertekad akan terus mengabdikan diri bagi kemajuan seni daerah.

''IF I think I can, I can!'' Sepenggal kalimat bernada optimistis yang ditulis dengan huruf kapital itu terpampang pada layar overhead projector. Sembari berdiri, semua peserta yang sebagian besar para eksekutif mengucapkan kalimat itu dengan mantap.

SEMARANG- Sebanyak 12 judul karya ilmiah mahasiswa ditetapkan sebagai pemenang lomba karya tulis ilmiah (LKTI) tingkat Jateng. Kedua belas karya tulis yang memenangi lomba tersebut sebagian besar ditulis mahasiswa perguruan tinggi swasta di Jateng.

UNGARAN-Bantuan keuangan untuk desa yang digulirkan Pemkab Semarang sejak 2002, diduga tidak tepat sasaran. Bahkan hingga kini ada sekitar 32 desa yang belum menikmatinya.

GROBOGAN - Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Grobogan Icek Baskoro SH menyatakan setuju penghapusan inventaris barang-barang milik Pemkab, asal yang telah sesuai dengan ketentuan. Selain itu, barang inventaris yang dihapus jangan hanya kendaraan milik Dewan.

MENJELANG tahun ajaran baru para orang tua yang punya anak sekolah biasanya membelikan peralatan sekolah yang baru. Sudah barang tentu hal itu merupakan rezeki tersendiri bagi para penjual seragam, tas, sepatu, dan lain-lain.

UNGARAN-Perhatian perusahaan terhadap karyawan di Kabupaten Semarang tergolong masih rendah. Terbukti banyak perusahaan yang tidak memasukkan karyawan pada program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek).

SALATIGA- Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) mulai diterapkan di Kota Salatiga pada tahun ajaran 2004-2005 Senin (19/7). Namun, karena keterbatasan guru dalam penguasaan dan perlengkapan KBK, masih banyak sekolah yang belum siap.

GROBOGAN - Dewan Etik KP2KKN Drs Novel Ali mengungkapkan, lembaganya memprioritaskan pembentukan gerakan rakyat antikorupsi seluruh Jateng.

DEMAK- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Demak baru-baru ini dicanangkan sebagai salah satu rutan bebas dari peredaran uang dan barang terlarang untuk tingkat Jateng.

SALATIGA - Sedikitnya 2.000 pekerja bangunan di Kota Salatiga terancam menganggur. Hal itu berkaitan dengan belum diumumkannya pemenang lelang 32 proyek pemerintah oleh panitia.

KENDAL- Kantor Nakertrans Kendal akan meminta penjelasan PJKTI yang memberangkatkan TKW asal Dukuh Winong Salaman Desa Winong Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal ke Arab Saudi.

KENDAL- Direktur RSUD Dr Soewondo Kendal dr Hj Sri Rahayuningsih MARS mengemukakan, ketidakhadirannya saat inspeksi mendadak (sidak) Gerakan Disiplin Nasional (GDN) karena sedang berada di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jateng.

PENGAJIAN rutin Keluarga Besar Suara Merdeka Group akan diadakan pada Selasa, 20 Juli, pukul 13.00-selesai, di aula Jl Pandanaran 30, Semarang. Acara akan diisi ceramah dengan pembicara H Usman Machrus. Para anggota diharapkan kehadirannya, berita ini sekaligus undangan. (D2-73)

SALATIGA- Memperingati HUT Ke-1.254 Kota Salatiga, Kecamatan Sidomukti mengadakan lomba rakyat dan pentas wayang kulit Rabu dan Kamis (21-22/7) di kompleks kantor kecamatan itu. Camat Sidomukti H Adi Isnanto SSos MSi didampingi Kepala Kelurahan Mangunsari Nunuk Dartini SPd MSi mengatakan, pergelaran wayang kulit Kamis malam (22/7) menampilkan dalang Ki Joko Surono (Joko Toleh) dari Karanggede Boyolali. (H2-91k)

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA