logo SUARA MERDEKA
Line
Senin, 12 Juli 2004 SALA
Line

LANGGAM LANGGAM

Seminar Promosi Hasil Penelitian

LEMBAGA Penelitian (Lemlit) UNS Surakarta akan mengadakan seminar nasional "Sosialisasi dan Promosi Hasil Penelitian", Selasa (13/7) besok. Ketua Lemlit, Prof Dr dr Santoso MS mengatakan, kegiatan dimulai pukul 09.00 di ruang sidang I Lemlit dengan pembicara Dwi Aries Himawanto ST MT dan Kuncoro Diharjo ST MT (keduanya dosen FT UNS), serta Drs Iwan Yahya MSi dan Ahmad Marzuki PhD (keduanya dosen FMIPA UNS).(D11-17)

Pelatihan Bioteknologi UNS

DALAM rangka membangun kerja sama UNS dengan pihak luar, pada 9-10 Juli diselenggarakan pendalaman materi dan pelatihan bioteknologi di Sublaboratorium Biologi, kampus Kentingan. Pesertanya adalah guru-guru biologi dari Klaten. Ada pun penyampai materi adalah para dosen, seperti Prof Drs Suranto MSc PhD, Drs Sutarno MSc PhD, Dr Sugiyarto MSi dan Drs Kusuma Winarno MSi.(D11-17)

Tampil Cantik dan Sehat

PUSAT Pengembangan Pangan Gizi dan Kesehatan Masyarakat LPM UNS bekerja sama dengan Program Studi Ilmu Gizi Pascasarjana akan menggelar seminar sehari bertema "Tampil cantik dan sehat tanpa kegemukan". Seminar dilaksanakan pada Sabtu (17/7) jam 07.30 di Hotel Sahid Raya Solo. Menurut Humas, Drs Sunardiono, pembicara seminar antara lain Dr dr M Fathoni SpJp, Prof dr Bambang Suprapto MMed Sci RNurt, dan Dr dr Muchsin Doewes SU MARS.(D11-17)

Try Out SPMB 2004

KAMPUS Bumi Bengawan yang terdiri dari tiga perguruan tinggi, Universitas Surakarta (Unsa), ASMI Solo dan Akademi Pariwisata (Akparta) Widya Nusantara Surakarta bekerja sama dengan Primagama, Sabtu lalu menyelengarakan Try Out SPMB 2004. Menurut penuturan Suwito SE, Ketua Panitia, kegiatan tersebut diikuti 1000 peserta.(G19-17)

Resepsi Hari Koperasi

DALAM rangka memperingati Hari Koperasi ke-57, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Surakarta Senin (12/7) kemarin mengadakan acara resepsi yang diselenggarakan di Aula Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 4 Surakarta. Berbagai acara diselenggarakan dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi, di antaranya pemberian tali asih kepada Drs H Suhardi dan Indro Kawoco atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertahun-tahun di Dekopinda Surakarta.

HN Sakdani selaku Ketua Dekopinda mengatakan, kegiatan tersebut merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan yang lain. Di antaranya seperti pasar murah di halaman Dinas Koperasi, serta gerak jalan sehat. "Untuk kegiatan pasar murah dibuka istri Wali Kota Solo, Ny Hj Endang Slamet Suryanto. Sementara gerak jalan dilepas Drs Prodjo Suminto mewakili Wali Kota."(G19-17)

Bazar Biru Fair II

KARANG Taruna Kampung Bibis Baru, RT 03 RW 04, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, mulai Minggu (11/7) kemarin menyelenggarakan bazar. Menurut rencana kegiatan yang diberi nama "Bazar Biru Fair II" tersebut akan diselenggarakan hingga 17 Juli nanti. "Dan seperti yang terlihat kemarin, bazar diselenggarakan di sepanjang jalan kampung," papar Ngadimin, salah seorang warga di kampung tersebut.

Berkaitan dengan hal itu, sejumlah warga kemarin terlihat saling bahu membahu mempersiapkan berbagai hal untuk mendukung kelancaran kegiatan. Di antaranya mempersiapkan area untuk berjualan yang selama ini memang menjadi ciri khas kegiatan bazar. Selain itu ada pula yang membuat panggung kecil yang akan digunakan untuk arena hiburan. "Bazar kali ini adalah penyelenggaraan untuk yang kali kedua, setelah bazar yang sama diselenggarakan tahun lalu," tandasnya.(G19-17


Berita Utama | Ekonomi | Internasional | Olahraga
Semarang | Sala | Pantura | Muria | Kedu & DIY | Banyumas
Budaya | Wacana | Ragam
Liputan Pemilu | Cybernews | Berita Kemarin

Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA