SUARA MERDEKA
 
INDEKS MURIA Jumat, 02 Juli 2004

REMBANG- Kunari (25), warga Dukuh Klampisan, Desa Tahunan, Kecamatan Sale, Kamis (1/7) pagi terpaksa dilumpuhkan petugas dengan peluru karet. Dia kedapatan tertangkap tangan mencuri kayu jati di Petak 83b wilayah KPH Kebunharjo.

REMBANG- Menjelang pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 5 Juli 2004 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Rembang tetap melakukan pengawasan. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga jika ada salah satu dari tim kampanye capres-cawapres melanggar.

PATI-Tim gabungan dari jajaran kepolisian, Satpol PP, Kesbang Linmas, Diskrimpras, Panwas Pemilu, dan KPU, Selasa (29/6) kemarin, terpaksa membersihkan tanda gambar pasangan capres-cawapres yang dipasang di sepanjang Jalan P Sudirman dan kompleks Alun-alun Simpanglima Pati. Pasalnya, pemasangan gambar tersebut sama sekali mengabaikan etika dan estetika.

PADA 1998-2002 atau sebelum pembentukan tim pamswakarsa oleh ADM KPH Mantingan Ir Arif Setya Djati, hutan di Desa Gaplokan, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora sering terjadi pencurian kayu. Setiap hari, selalu saja ada yang mencuri atau menebang pohon di kawasan hutan itu. Warga yang melihatnya hanya terdiam karena merasa takut dan tidak dapat berbuat apa-apa.

REMBANG- PT Pusri kini mengajak kerja sama dengan sejumlah petani jagung di Rembang, khususnya di wilayah Kecamatan Gunem dan Pamotan. Kerja sama itu diharapkan bisa menguntungkan kedua belah pihak.

JEPARA Untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman data entry ke KPU Pusat pada Pilpres 5 Juli mendatang, KPU Jepara Senin (28/6) kemarin mengadakan pelatihan teknologi informasi (TI) untuk petugas pemilu di tingkat PPK.

BLORA- Para pengguna komputer di Blora hingga saat ini masih dihantui adanya virus "cinta", yang bisa merusak program windows. Dari pantauan, sudah puluhah komputer, antara lain milik sebuah lembaga kursus terkenal di Blora Kota sudah terkena.

KUDUS- Kepala Kejaksaan Negeri Kudus, Purwadi SH berjanji, pihaknya tidak akan diskriminatif dalam melakukan investigasi dalam dugaan korupsi Dewan. Siapa pun yang dianggap bisa memberikan keterangan dengan data-data valid, terkait kasus tersebut, akan dimintai keterangan.

REMBANG- Sejumlah 47 siswa berprestasi dalam ujian akhir nasional (UAN) 2003/2004, mendapat hadiah berupa uang pembinaan dari Wakil Bupati Drs H Nasirul Mahasin MSi. Mereka yang memperoleh hadiah itu dari SMP 17 siswa, MTs 15 siswa, SMA lima siswa, MA lima siswa, dan SMK lima siswa.

KUDUS- Wacana tentang dugaan korupsi yang diduga dilakukan oleh DPRD Kudus dan sedang ditangani Kejari, investigasinya harus berlanjut sampai memperoleh kejelasan. Hal itu dapat menjadi pembelajaran bagi Dewan agar setiap amanat rakyat direalisasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

JEPARA- Perampokan nasabah bank kembali terjadi di Jepara. Tri Donajati (50), warga Jalan Dokter Wahidin Nomor 4 terpaksa harus kehilangan uang Rp 44,7 juta yang baru saja dia ambil dari BNI Cabang Jepara di Jalan Pemuda.

BLORA - Jika semula masih malu-malu, kini Dewan mulai blak-blakan menyoroti posisi Sekda Blora Drs Soewarso. Salah seorang Wakil Ketua DPRD Blora Haryono SD menyatakan, sudah selayaknya banyak pihak menyoroti posisi Sekda. ''Termasuk Dewan saat ini juga mempertanyakan hal itu,'' tandasnya kemarin.

PATI-Seorang wanita pengedar VCD porno, asal Sragen, Tini (34), terpaksa berurusan dengan polisi. Wanita tersebut, kini terpaksa meringkuk di ruang tahanan Mapolres Pati untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

KUDUS - Sebanyak 171 pejabat struktural di lingkungan Dinas Pendidikan Nasional, Rabu (30/6) kemarin dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Ir HM Tamzil.

BLORA- Menyusul adanya rencana penerimaan siswa baru (PSB) SMP di Blora yang memakai sistem tes mendapat sorotan banyak pihak. Alasannya, dengan sistem tersebut dikhawatirkan akan rawan KKN. Hasil ujian mungkin bisa dipermainkan.

REMBANG- Untuk penerimaan siswa baru (PSB) khususnya tingkat SMP dan SMA di Rembang, tahun ini tidak ada ujian seleksi. Yang ada hanya tes seleksi dengan melihat hasil nilai UAN mereka. Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang Drs H Sadono kepada Suara Merdeka di ruang kerjanya.

JEPARA - Keterbatasan dana masih menjadi kendala peningkatan pendidikan. Namun, hal itu tidak bisa dijadikan alasan pelaku dunia pendidikan untuk pasrah pada keadaan.

JEPARA - Pemerintah Kabupaten Jepara menyisihkan anggaran Rp 2 miliar untuk pembinaan pendidikan.

KUDUS- Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Universitas Muria Kudus (UMK), melalui Divisi Kajian Lingkungan Hidup Muria Research Center (MRC), mulai 28-30 Juni 2004 melakukan survei pendahuluan di sekitar lereng Gunung Muria.

KUDUS-Pegawai negeri sipil (PNS) diimbau agar memantau kesiapan TPS untuk pilpres mendatang. Hal itu dikemukakan Bupati Kudus HM Tamzil pada apel pagi Kamis (1/7) kemarin.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA