logo SUARA MERDEKA
Line
Selasa, 08 Juni 2004 KEDU & DIY
Line

lereng merapi

PKD dan Konfercab PMII

KEBUMEN - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kebumen mengadakan pelatihan kader dasar (PKD dan mengelar konfercab di Gedung Transito Jl Cendrawasih sejak Sabtu-Minggu. Kegiatan itu diikuti mahasiswa Stainu, STIE Putra Bangsa, Stikes Muhammadiyah Gombong, dan AMIK PGRI.

Menurut Ketua Panitia Latoif, PKD merupakan pengkaderan dan pemantapan kader yang diarahkan kepada mahasiswa baru. Pelatihan diikuti 60 mahasiswa. Sedangkan Abdul Kahfi dari PMII Korcab Jateng meminta angota PMII menjadi kader yang militan dan mampu menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri. (B3-76)

Diklat Kapasitas Kepemimpinan

PURWOREJO-Dinas Kesehatan Purworejo menyelenggarakan diklat kapasitas kepemimpinan program kesehatan reproduksi. Kegiatan yang berlangsung enam hari sejak Senin kemarin itu untuk mendukung desentralisasi di Indonesia.

Pesertanya dari unsur dinas terkait dan ormas se Purworejo. Acara itu terselenggara berkat kerja sama Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Laboratorium Penelitian Kesehatan dan Gizi Masyarakat Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta. Menurut kepala DKK, dr H Muhammad Sururi, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM. (yon-76)

Santunan Anak Yatim Piatu

WONOSOBO - Bupati Wonosobo Drs H Trimawan Nugrohadi melakukan serangkaian kegiatan sosial di pedesaan. Pada kesempatan itu, Bupati secara pribadi selalu memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan lanjut usia. Di Desa Surengede dan Desa Buntu Kecamatan Kejajar, kemarin, Trimawan menyerahkan santunan untuk 175 anak yatim piatu serta janda dan lanjut usia. Bupati berharap santunan tersebut bermanfaat.(P55-76e)

Wali Kota Pembina Upacara di SMA 3

MAGELANG-Wali Kota Magelang H Fahriyanto menjadi pembina upacara hari Senin (7/6) di SMA 3. Sesudah itu dia meletakkan batu pertama pembangunan tempat parkir dan mushala sekolah tersebut. Bangunan dua lantai terdiri atas lantai bawah untuk parkir dan lantai atas untuk mushala berukuran 10 x 13 m2 itu menelan dana sekitar Rp 300 juta. Namun, hingga kini panitia pembangunan baru mempunyai dana Rp 24 juta dari sumbangan Depag, wali murid, dan para guru. (P60-76e)

Hari Lahir Bung Karno Diperingati

MAGELANG-Sekitar 100 anggota GMNI Jateng memperingati hari lahir Bung Karno di Alun-alun Kota Magelang. Kegiatan yang dimulai pukul 19.00-22.00 itu diawali dengan long march sejauh lima kilometer mengelilingi kota ini. Setelah itu peserta melakukan orasi di sisi timur alun-alun. (P60-76e)

Mbah Umar Diboyong ke Yogyakarta

TEMANGGUNG - Sumarman (56) pelaku tapa pendhem (semadi dalam tanah) asal Dusun Kenangkan Desa Watukumpul Kecamatan Parakan, Temanggung, pagi kemarin diboyong Paguyuban Paranormal Yogyakarta. Keluarga Sumarman mengatakan, di Yogyakarta Mbah Umar akan menceritakan pengalamannya selama melakukan tapa pendhem di Kompleks Makam Kyai Selo Gendero dusun itu. (nt-76e)

Sidang Perubahan Anggaran

PURWOREJO-DPRD Purworejo merencanakan perubahan APBD 2004 dalam bulan ini. Wakil Ketua DPRD, H Aedy Korim, kemarin menyatakan, materi perubahan APBD belum masuk. Ketika ditanya soal rencana membuat beberapa peraturan daerah (perda) dia juga belum bisa menjawab dengan pasti. Rencananya akan membuat Perda tentang Kawasan Bahari Terpadu (KBT) dan retribusi.

Tetapi, saat ini posisi DPRD dilematis. ''Untuk menyelesaikan perda secara valid perlu perimbangan ke daerah lain. Nanti dikira piye. Sekarang santai saja,'' katanya. (yon-76)


Berita Utama | Ekonomi | Internasional | Olahraga
Semarang | Sala | Pantura | Muria | Kedu & DIY | Banyumas
Budaya | Wacana | Liputan Pemilu
  Cybernews | Berita Kemarin

Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA