SUARA MERDEKA
 
INDEKS EKONOMI Senin, 31 Mei 2004

SEMARANG -Pemerintah kabupaten dan kota disarankan mengeluarkan surat utang atau obligasi sehubungan dengan rencana Pemerintah Pusat mengizinkan daerah menerbitkan surat utang.

KAUM interaksionis berpandangan ada return karena ada risiko. Jika risiko tidak ada maka berarti tak akan ada peluang keuntungan. Bahkan apabila risiko tak kelihatan maka akan ada yang sengaja memunculkan sehingga terbuka peluang meraih keuntungan.

SEMARANG-Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Artha Kawula mampu menggerakkan ekonomi warga Kelurahan Krobokan Kecamatan Semarang Barat. Dalam lima tahun total asetnya meningkat dari Rp 250 juta menjadi Rp 1,549 miliar.

SEMARANG-Lima ratus tiga peraturan daerah (perda) yang diterbitkan oleh pemerintah daerah setelah penerapan UU Pemerintah Daerah, dikaji untuk direvisi.

JAKARTA - Indonesia diperhitungkan sebagai pasar produk elektronik yang amat potensial. Tidak mengherankan jika saat ini berbagai merek dari dalam dan luar negeri bersaing ketat untuk meningkatkan penjualannya.

JAKARTA-Pemerintah memperpanjang larangan impor beras sampai Juli 2004, dan akan terus meninjau perlu lagi atau tidak perpanjangan larangan tersebut dengan mempertimbangkan kondisi stok nasional.

MESKI ada desakan dari berbagai pihak, Bandara Ahmad Yani Semarang belum bisa dipastikan menjadi bandara internasional dari statusnya sekarang sebagai bandara domestik. Pembukaan rute Semarang-Singapura oleh Garuda bukan jaminan mengubah status bandara di Ibu Kota Provinsi Jateng itu.

SEMARANG - Pameran perhiasan bertema ''Summer Glow'' diselenggarakan hingga 1 Juni besok di Ruang Amartapura Hotel Grand Candi Semarang. Produk Pesona Jewelry menampilkan perpaduan emas berbagai warna dengan berlian.

JAKARTA-Harga lampu listrik dan sejumlah barang elektronik rumah tangga akan mulai naik sekitar Juni-Juli 2004, akibat dari nilai tukar rupiah yang melemah pada level di atas Rp 9.000/dolar AS dan kenaikan harga minyak dunia yang mencapai 40 dolar AS/barel.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA