SUARA MERDEKA
 
INDEKS PEMILU 2004 Kamis, 29 April 2004

 

JAKARTA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempersiapkan tata cara kampanye pemilu pasangan calon presiden ( capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Kemungkinan besar dalam tata cara kampanye ini, KPU akan mengatur tata cara dan pelaksanaan debat terbuka.

JAKARTA - Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara DPR RI diwarnai protes dan interupsi. Selain itu, ada pula perbedaan angka dari salinan rekap yang dibagikan kepada saksi parpol dengan tampilan yang dibacakan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU).

JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan merevisi Keputusan KPU No. 636 Tahun 2003 terutama menyangkut jadwal penetapan hasil pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota yang dilakukan secara nasional oleh KPU antara 21-28 April 2004.

HASIL pemilu legislatif 5 April lalu yang rencananya diumumkan KPU Pusat tanggal 28 April, akhirnya tertunda. Melihat masih banyaknya data rekapitulasi dari daerah-daerah yang belum masuk ke KPU, tampaknya hasil akhir penghitungan suara pemilu legislatif baru bisa diketahui pada hari-hari deadline.

JAKARTA-Partai Bintang Reformasi (PBR) masih belum bersikap terkait pemilihan presiden 5 Juli nanti, karena masih menunggu Rapimnas. Namun PBR bisa saja bergabung ke parpol pendukung Nurcholish Madjid (Cak Nur)

JAKARTA-Calon presiden hasil konvensi Partai Golkar, Jenderal (Purn) H Wiranto SH kemarin menjalani pemeriksaan (cek) kesehatan yang dilakukan tim dokter Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.

JAKARTA- Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Siswono Yudhohusodo mengaku dirinya lebih memilih Amien Rais dengan alasan moralitas. Sebab dalam menentukan sikap, dirinya memilih pihak-pihak yang dalam anggapannya tidak menggunakan cara-cara yang kotor dan tidak demokratis.

SEMARANG- Salah seorang kandidat presiden, HM Amien Rais, mengemukakan, dirinya belum bisa memastikan apakah wakil presiden (wapres) yang bakal mendampinginya maju dalam pemilu mendatang dari kalangan guru.

MESKI tak berada pada nomor urut satu atau dua dalam daftar calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jateng, hampir dipastikan Pujo Widiono akan melenggang ke Gedung Berlian.

SEMARANG- Karena berbagai kejanggalan dalam penghitungan suara belum terselesaikan, sejumlah calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jateng meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menunda penetapannya.

PENGHITUNGAN perolehan suara hasil Pemilu Legislatif 5 April lalu belum lagi selesai dan calon-calon wakil rakyat yang akan duduk di kursi legislatif pun belum terbentuk. Akan tetapi, masyarakat telah ramai membicarakan pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden yang akan dilaksanakan pada 5 Juli mendatang.

 

JAKARTA-Nasib Abdurrahman Wahid (Gus Dur) bisa maju di pilpres ada di tangan Mahkamah Agung (MA). Lembaga itu disebut-sebut baru akan memutuskan nasib Gus Dur itu antara 4 atau 5 Mei mendatang.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA