SUARA MERDEKA
 
INDEKS PANTURA Kamis, 29 April 2004

SLAWI - Kantor Perhubungan Kabupaten Tegal sejak Selasa (27/4) lalu hingga kemarin merazia kendaraan pikap dan bus yang selama ini ditengarai melanggar trayek.

BATANG - Para guru di Kabupaten Batang diharapkan tidak melakukan mark-up nilai bagi siswa yang nilainya rendah hanya untuk mengejar kelulusan muridnya seratus persen. Sebab jika itu terjadi justru akan memperburuk kualitas pendidikan di Indonesia.

BREBES - Seorang perempuan lanjut usia dengan dandanan sederhana, kebaya kembang-kembang cokelat dan putih, terlihat gembira. Senyuman mengembang di bibirnya dari balik kerudung hijau. ''Matur nuwun, Ibu Bupati. Ini bisa untuk makan satu minggu,'' kata Mbok Warti seraya menyalami Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes, Ny Hj Maryatun.

 

TEGAL- Sepuluh grup musik rebana dari 22 peserta yang mengikuti lomba rebana dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi yang digelar Yayasan Syiarul Islam Panggung dinyatakan masuk babak final. Selasa (27/4) malam kemarin, mereka unjuk kepiawaian di alun-alun Kota Tegal untuk memperebutkan posisi tiga besar.

BREBES - Fraksi Amanat Persatuan Umat (FAPU) DPRD Brebes, Kamis (29/4) ini, akan ''memboikot'' pemandangan umum akhir fraksi-fraksi berkait dengan laporan pertanggungjawaban Bupati. Karena, surat Menteri Dalam Negeri bernomor 120/140SJ/2004 tertanggal 21 Januari 2004 sarat muatan politis.

KAJEN-Saluran Irigasi induk di Dusun Semampir, Desa Kesesi, Kecamatan Kesesi, Pekalongan, lancar kembali setelah warga masyarakat membuat tanggul darurat. Kepala Kantor Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Kabupaten Pekalongan, Paiman Adhi ST,

PEMALANG - Seorang ibu muda yang dengan sengaja belanja menggunakan uang palsu dibekuk pedagang dan petugas Polsek Petarukan, Pemalang kemarin. Kini dia diamankan di Mapolres beserta barang bukti berupa uang palsu pecahan 100 ribu sebanyak lima lembar. Serta uang asli hasil dari pengembalian.

PEKALONGAN - Diduga karena jengkel pada suaminya, Misatin (33) nekat membakar dirinya dengan menyiram minyak tanah terlebih dulu di hadapan anaknya. Akibatnya tubuhnya melepuh.

Beberapa tetangga yang ditemui kemarin menjelaskan, upaya bunuh diri itu dilakukan hari Senin (26/4) sekitar pukul 14.00 di rumahnya. 

BREBES - Guna merangsang partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan, Pemkab Brebes, kini menggelar llomba desa/kelurahan. Lomba ini dilaksanakan berjenjang dari tingkat kecamatan sampai ke kabupaten. Kemarin, tim dari kabupaten menilai Desa Cibendung sebagai perwakilan Kecamatan Banjarharjo ke tingkat kabupaten. Kades Cibendung Wirna Jaya mengatakan. Warga desa iini sebagian bara kerja ke kota besar dengan berbagai profesi. (wh-20)

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA