SUARA MERDEKA
 
INDEKS KEDU & DIY Kamis, 29 April 2004

MAGELANG-Departemen Pendidikan Nasional diminta terbuka saat memproses soal ujian akhir nasional (UAN). Artinya, kisi-kisi soal ujian harus disampaikan secara terbuka. Cara itu bisa menghindari pembuatan soal yang ternyata belum pernah diajarkan kepada siswa.

 

WONOSOBO - Sesudah melancarkan aksi dengan memacetkan arus lalu lintas di seputar pasar penampungan di alun-alun Wonosobo, saat ini dokar diberi toleransi boleh mendekat ke pasar. Namun ada pembatasan, yakni hanya sampai di simpang empat SMP 1 dan Jalan Kartini.

BOROBUDUR- Kantor Sekretariat Kabupaten Magelang berpagar tembok tinggi dan setiap malam dijaga ketat beberapa petugas piket. Namun toh tetap saja kebobolan.

KEBUMEN - Kerusakan ruas jalan selatan-selatan Jateng yang merupakan jalan provinsi dewasa ini makin parah. Banyak lubang di jalan dibiarkan melebar dan memanjang, terutama dari Petanahan ke Ambal.

 

PURWOREJO-Sampai Rabu (28/4) kemarin polisi belum berhasil menemukan penusuk kader Partai Amanat Nasional (PAN), Bahtiar Arif (39), warga Kepatihan, Purworejo. Tersangka yang dicurigai berinisial RT, warga Kaliwungu, Kecamatan Ngombol, diperkirakan masih bersembunyi.

BOROBUDUR-Program Pengentasan Kemiskinan (Taskin) yang dilakukan oleh Pemkab Magelang dinilai kurang tepat sasaran karena partisipasi masyarakat sangat kecil. Yang menjadi penyebab, perencanaannya masih mengunakan sistem top down.

YOGYAKARTA - Pertikaian berdarah kembali terjadi di Ambon. Peristiwa itu menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Di Yogyakarta, Selasa, sejumlah mahasiswa Solidaritas Mahasiswa Maluku Utara Pengecam RMS/FKM (SMMUP-RMS/FKM) unjuk rasa.

 

TEMANGGUNG - Beberapa pengurus partai di Kabupaten Temanggung, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten itu untuk memperjuangkan caleg yang mendapat suara banyak tapi tidak terpilih. Sebab, hal seperti itu dinilai tidak sesuai dengan keinginan rakyat.

TEMANGGUNG- Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Temanggung, M Husni SSos, menyatakan sekarang belum ada pengumuman resmi penerimaan calon pegawai daerah. Dia menyampaikan penegasan itu melalui surat bernomor 800/692 tertanggal 27 April 2004 berkait dengan peredaran informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Temanggung akan menerima calon pegawai. Dia mengimbau warga masyarakat tidak terkecoh sebelum ada pengumuman resmi.(nt-76g)

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA