SUARA MERDEKA
 
INDEKS INTERNASIONAL Kamis, 29 April 2004

FALLUJAH - Setelah pinggiran Najaf - kubu Syiah Irak - giliran Fallujah (basis Suni) digempur oleh AS. Pesawat bermeriam AC-130 H Spectre dilibatkan dalam gempuran tersebut.

WASHINGTON - Pimpinan militer Amerika kemungkinan akan mengirim lebih banyak lagi senjata berat ke Irak, kata Jenderal Richard Myers, ketua Gabungan Kepala Staf AS, Rabu.

 

CANBERRA - Australia tampaknya tidak pandang bulu dalam memberikan penghargaan. Negara itu tidak membedakan manusia atau binatang, siapa pun yang berjasa pantas mendapat tanda jasa.

KABUL - Polisi Afghanistan menangkap 58 militan yang diduga berkomplot untuk menyerang ibu kota negara itu, dan menyita bahan peledak dalam serangkaian penyerbuan bulan ini. Mereka yang tertangkap mencakup satu orang yang diduga pejuang Al Qaedah.

SEOUL - Tragedi tabrakan dua KA barang Korut belum lama ini, yang menimbulkan ledakan dahsyat yang menewaskan 161 orang, menyisakan kisah heroik yang tampaknya tidak masuk akal.

LONDON - Kucing-kucing kini bisa memiliki anak lebih dari sembilan ekor berkat satu perusahaan di California. Pasalnya, perusahaan tersebut merupakan yang pertama di AS yang memasang iklan dan menawarkan jasa mengkloning binatang kepada publik.

BERLIN - Pria Jerman ini mungkin mengganggap tertawa terlalu keras merupakan suatu tindakan yang melanggar hukum, dan pantas dibawa ke meja hijau. Buktinya, Bernd F (52), yang berstatus pengangguran, mengadukan tetangganya ke pengadilan hanya karena si tetangga tertawa terlalu keras.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA