SUARA MERDEKA
 
INDEKS BANYUMAS Kamis, 29 April 2004

PURWOKERTO - Setelah dihantam wabah flu burung yang menyebabkan ribuan ayam mati dan menimbulkan kerugian ratusan juta, para peternak ayam di Kabupaten Banyumas kini kembali terancam gulung tikar.

PURBALINGGA - Pemerintah Pusat memberi kepercayaan kepada Pemkab Purbalingga sebagai daerah uji coba Program Kompensasi Pengurangan Subsidi Bahan Bakar Minyak Bidang Kesehatan (PKPS-BBM Bidkes) 2004. Untuk itu, Purbalingga mendapat kucuran dana Rp 2 miliar.

CILACAP - Sekitar 11,98 ha tanah di Kawasan Industri Cilacap (KIC) sampai saat ini belum laku jual. Meski sudah beberapa kali ditawarkan kepada investor, hingga sekarang belum ada satu pun investor yang berminat membeli tanah tersebut.

 

PURBALINGGA - Sejumlah warga Dukuh Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja terpaksa mengebor kaki Gunung Slamet untuk mencari sumber air. Pengeboran sumur artesis itu melibatkan PT Sumber Alami Cilacap.

 

BANJARNEGARA - Bupati Drs H Jasri ST MM mengingatkan kepada para kepala badan, kandep, kabag, pimpinan BUMN, camat, muspika, dan masyarakat agar mewaspadai tawaran sebuah perguruan tinggi yang akan membuka kelas jauh di Banjarnegara.

BANYUMAS-Pihak Desa Karangnanas, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas menjamin proses rencana pelepasan tanah bengkok desa 17,6 ha berjalan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

 

CILACAP - Angin timur mulai muncul di wilayah laut selatan. Sebagai langkah antisipasi, para nelayan di wilayah Cilacap saat ini mulai meningkatkan kewaspadaan. ''Angin timur muncul sejak awal April. Nelayan Cilacap saat ini waspada,'' kata Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cilacap Atas Munandar.

PURWOKERTO - Gaji karyawan PMI Banyumas Rp 50 juta yang baru diambil bendaharanya dari Bank Mandiri Purwokerto, Rabu (28/4) sekitar pukul 10.00, dirampok. Peristiwa itu terjadi di tempat parkir PMI Banyumas di Jl Adiyaksa Purwokerto.

 

PURWOKERTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas akhirnya mencoret Ketua DPC PDI-P Banyumas, Suherman, dari daftar calon anggota DPRD Kabupaten Banyumas, Rabu (28/4) kemarin.

PURWOKERTO - Ketua Komisi A DPRD Banyumas Mukseno SH mengatakan, bila perundingan antara Kelurahan Gredeng dan PT Pumas Basata gagal, kemungkinan pihaknya akan menawarkan kepada investor lain.

 

BAGAIMANA reaksi Ketua DPC PDI-P Banyumas, Suherman, setelah mendengar keputusan rapat pleno KPU Banyumas yang mencoret namanya dari daftar calon anggota DPRD Kabupaten Banyumas?

Tiga belas wisatawan mancanegara dari Belanda benar-benar menikmati paket mandi belerang di Pancuran Tujuh Wanawisata Baturraden, kemarin. Dari Queen Garden Hotel, mereka dipandu Tekad Santosa untuk langsung mandi lulur belerang.

BANYUMAS - Setelah korban diperiksakan ke puskesmas, kasus pencabulan terhadap bocah di bawah umur, Selasa (27/4), berhasil dibongkar oleh jajaran Polsek Kemranjen. Korban, sebut saja Melati (9), pelajar kelas IV SD itu diperiksakan oleh orang tuanya ke dokter puskesmas karena alat vitalnya merasa sakit dan perih bila buang air kecil.

BANJARNEGARA - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjarnegara, Selasa (27/4), menyerahkan tali asih ke Yayasan Fakir Miskin dan Anak Yatim di Desa Winong, Kecamatan Bawang, dan Panti Jompo PKU Muhammadiyah Ranting Desa Badakarya, 0Kecamatan Punggelan. Setiap panti menerima Rp 2 juta.

  Copyright© 1996-2004 SUARA MERDEKA