logo SUARA MERDEKA
Line
  Jumat, 2 April 2004 Berita Utama  
Line

Tabrakan Karambol, Dua Tewas

JADI TONTONAN: Angkota yang ringsek menjadi tontonan warga. Lalu lintas jurusan Tegal-Purwokerto pun menjadi macet beberapa menit. (43)

SLAWI - Di tengah hiruk-pikuk keramaian hari terakhir kampanye, warga di Jalan Raya Talang, Kabupaten Tegal, sekitar pukul 09.00 kemarin, dikejutkan oleh tabrakan karambol lima kendaraan roda dua dan roda empat berbagai jenis. Akibatnya, tiga orang luka berat.

Menurut Kapolres Tegal AKBP Drs Moch Iriawan MM, kejadian berawal saat Isuzu Panther station R-9296-NA yang dikemudikan Budi Sumekto (34), warga Natawijaya RT 3 RW 1 Desa Kedunguter, Kecamatan/Kabupaten Banyumas dari arah selatan ke utara, berhenti mendadak di tengah Jalan Raya Talang.

Karena itu dari arah sama, minibus jurusan Tegal-Purwokerto G-1446-GG yang disopiri Zaenal Ma'arif (40), warga Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, menyeruduk panther. Di belakang minibus melaju kencang Honda Grand G-5975-LC yang kendarai Sertu Faizin, anggota Koramil Jatinegara.

Dia pun menabrak minibus hingga luka berat pada kepala. Dia jatuh tidak sadarkan diri ke kanan jalan. Di belakang Faizin melaju sebuah truk pengangkut pasir E-8475-HA yang dikemudikan Toiman (27), warga Kelurahan Slawi Wetan, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Sopir truk membanting ke arah kanan dan berusaha menyalip minibus. Namun dari arah berlawanan melaju angkota jurusan Tegal-Banjaran G-1386-E yang dikemudikan Ahmad Nur, warga RT 5 RW 2 Desa Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Benturan hebat tak terhindarkan. Sopir angkota dan seorang penumpangnya Isaroh (25), warga RT 3 RW 1 Desa Pekiringan, Kecamatan Talang, luka berat karena terdesak bodi angkota yang ringsek. Dengan demikian dalam tabrakan karambol tersebut tiga orang luka berat.

Dua Tewas

Siang dan sore hari setelah itu, muncul dua kecelakaan lagi yang lebih mengenaskan. Dalam dua kecelakaan itu, dua meninggal dunia, 17 luka berat dan ringan.

Kecelakaan pertama menimpa dua simpatisan Partai Golkar yang bertabrakan dengan colt pikap di Jalan Desa Gumayun, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal. Kecelakaan itu terjadi pukul 14.00 saat arak-arakan kampanye Partai Golkar. Saat itu dua pesertanya yang mengendarai Honda Grand G-4681-CE bertabrakan dengan Colt Pikap L-300 G-8432-G di Jalan Desa Gumayun, Kecamatan Dukuh waru , Kabupaten Tegal.

Dua korban hanya luka-luka. Mereka adalah Tarmudi (22) dan pemboncengnya, Waripin (30). Keduanya warga RT 3 RW 3, Desa Pagongan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Adapun sopir colt bernama Zaenal Arifin (36), beralamat di RT 7 RW 2, Desa Kedung Bokor, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes.

Kecelakan kedua terjadi pada sekitar pukul 15.15 di Jalan Raya Demangharjo, Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal. Sebuah minibus Agung Putra G-2996-D jurusan Tegal-Pemalang yang mengangkut sekitar 20 penumpang bertabrakan dengan truk tronton B-9490-E.

Akibat kejadian itu, dua meninggal dunia dan 15 luka berat dan ringan. Satu korban meninggal, anak perempuan berumur lima tahun, dibawa ke RSU Santa Maria Pemalang. Seorang korban lainnya dibawa ke RSUI Texin, Kramat, Kabupaten Tegal, perempuan berumur 40 tahun. Kedua korban meninggal itu belum diketahui identitasnya.(D12,sf-74i)


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional | Liputan Pemilu
Budaya | Wacana | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin
Copyright© 1996 SUARA MERDEKA