logo SUARA MERDEKA

Line
 INDEKS BERITA HARI INI Selasa, 18 November 2003 
Line


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin

JAWA TENGAH

Pantura
Jalur Sempit, Menikung, dan Sepi

SLAWI-Jalur menyempit, menikung, dan sepi di Polres Tegal, menjadi target pengamanan dalam Operasi Ketupat Candi 2003, yang resmi digelar sore kemarin. Operasi yang dipimpin Kapolres AKBP Drs Moch Iriawan di halaman Mapolres Tegal, itu melibatkan 683 personel dari 16 jajaran terkait.

pembatas Pantura
Belum Ada Kenaikan Arus Lalu Lintas

PEKALONGAN- Sampai kemarin arus lalu lintas belum ada kenaikan, baik untuk angkutan udara (pesawat terbang), angkutan laut (kapal), maupun angkutan darat berupa KA atau bus. Namun persiapan pemerintah daerah dalam menghadapi Lebaran sudah dilakukan dengan baik.

pembatas
Pantura
Jalur Kota Rawan Pencurian Motor

PEMALANG - Menjelang Lebaran, jalur pantura dan jalur dalam kota di Kabupaten Pemalang dipadati kendaraan. Jalan di dalam kota terutama Jalan Jenderal Sudirman, A Yani, Pemuda, RE Martadinata, dan Urip Sumoharjo.

pembatas Pantura
Ganti Rugi Jalan Lingkar Mulai Diberikan

TEGAL-Pemkot Tegal mulai kemarin memberikan ganti rugi kepada pemilik yang tanahnya terkena proyek jalan lingkar utara Kota Tegal.

pembatas
Pantura
Mobil Remote Geser Petasan

KAJEN- Kesemarakan permainan mobile remote control (MRC) di Kota Santri memunculkan hikmah tersendiri pada bulan Ramadan.

pembatas Pantura
Gaji Ke-13 Diharap Segera Cair

KAJEN- Untuk membantu memenuhi kebutuhan dalam menghadapi Lebaran, gaji ke-13 bagi PNS di Kabupaten Pekalongan tahun ini diharapkan bisa cair lebih cepat.

pembatas
Pantura
Adi Winarso Lamar PDI-P

TEGAL - Menjelang pemilihan Wali Kota Tegal periode 2004-2009, Adi Winarso SSos yang kini masih menjabat wali kota diam-diam resmi melamar ke PDI-P. Dia telah melayangkan surat ke pengurus DPC PDI-P, menyatakan kesiapan mengikuti penyaringan bakal calon wali kota.

pembatas Pantura
Mutasi Pejabat Bukan untuk Kepentingan Partai

BREBES-Bupati Brebes Indra Kusuma menegaskan, mutasi dan promosi jabatan eselon III yang telah dilaksanakan sama sekali bukan untuk kepentingan partainya. Mutasi tersebut tak lebih dari kepentingan dinas guna pengembangan karier PNS.

pembatas
Pantura
Ratusan Warga Saksikan Pembongkaran Makam Sugiatno

PEKALONGAN - Pembongkaran makam Sugiatno (33), guru SLTP Negeri 10 Kota Pekalongan, ditunda beberapa hari dan akhirnya dilakukan kemarin. Ratusan warga dan para guru menyaksikan pembongkaran itu.

pembatas Muria
Waspadai Jalur Lurus dan Sempit

REMBANG- Para pemudik yang mengendarai motor atau mobil yang melewati jalur pantura wilayah Rembang, kata Kapolres AKBP Bambang Budi Santoso, hendaknya hati-hati. Sebab, jalur itu mempunyai karakteristik tersendiri. Sebagian besar jalur lurus dan sempit.

pembatas
Muria
THR PNS Ditetapkan Rp 300.000

BLORA- Kabar gembira bagi PNS di lingkungan Pemkab Blora. Jika semula dikabarkan mereka akan menerima THR Rp 250.000, ternyata oleh kalangan DPRD justru diputuskan Rp 300.000. ''Eksekutif mengusulkan Rp 250.000, tetapi DPRD menetapkan Rp 300.000,'' ungkap Ketua Pansus Haryono SD

pembatas Muria
Rp 545 Juta untuk Pesantren, TK, dan TPQ

JEPARA- Bantuan Rp 545 juta diberikan Pemkab Jepara kepada pondok pesantren, TK/RA, dan TPQ yang berjumlah 642 unit. ''Ini wujud perhatian, tanggung jawab, dan ucapan terima kasih Pemkab kepada pengelola dan penyelenggara pendidikan Islam,'' ujar Bupati H Hendro Martojo saat penyerahan, baru-baru ini.

pembatas
Muria
''Sabu-sabu'' Itu Ternyata Terawas

PATI-Kesigapan personel reserse narkoba Polres Pati patut diacungi jempol. Sabtu malam (15/11) lalu, begitu menerima informasi mengenai transaksi sabu-sabu di halaman Stadion Joyokusumo, sejumlah polisi langsung bergerak ke sasaran.

pembatas Muria
Tak Ada Lagi Thek-thek dengan Kenthongan

MALAM seusai shalat tarawih, Sabtu (15/10) lalu, situasi alun-alun Kota Blora dan sepanjang jalan protokol kota sate itu meriah luar biasa. Ribuan warga tumpah ruah memadati alun-alun kota, sementara warga lainnya menyemut di pinggir jalan.

pembatas
Muria
Direktur RSUD Mendadak Mundur

KUDUS-Direktur RSUD Swadana Kudus, dr Budi Santoso, mendadak mengundurkan diri. Mengetahui hal itu, segenap tenaga paramedis dan pegawai di rumah sakit tersebut kaget dan merasa berat ditinggalkan pemimpinnya.

pembatas Muria
Sapi Dirampas, Pemilik Diusir dari Rumah

PATI-Nasib Margono (46), warga Desa Suwaduk, Kecamatan Wedarijaksa, Pati, benar-benar sial. Empat ekor sapinya dirampas beberapa warga desa.

pembatas
Kedu & DIY
Tarif Angkutan Lebaran Belum Ditetapkan
  • Untuk Sementara Gunakan Tarif Lama Rp 76/km

MAGELANG-Sampai Senin kemarin (17/11) pemerintah belum menetapkan batas atas dan bawah tarif angkutan Lebaran tahun ini.

pembatas Kedu & DIY
Waspadai Bahan Peledak di Angkutan

TEMANGGUNG - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung, Hari Purwanto, menginstruksikan petugas meneliti secara cermat lalu lintas angkutan menjelang Lebaran mendatang. Petugas diminta mengamati kemungkinan adanya bahan peledak, termasuk bom dan sarana kriminalitas lain.

pembatas
Kedu & DIY
Polisi Awasi Telaga Warna

WONOSOBO- Aparat kepolisian bersama petugas Perhutani KSDA Dieng, mengawasi kawasan Telaga Warna, Telaga Pengilon dan cagar alam di kompleks tersebut, agar tidak digunakan untuk budi daya tanaman kentang oleh penduduk.

pembatas Kedu & DIY
Kejaksaan Bentuk Tim Pengumpul Data

YOGYAKARTA - Menindaklanjuti laporan tentang dua anggota DPRD Kota Yogyakarta, Kejaksaan Tinggi akan membentuk tim. Tim akan mengumpulkan data dan bukti untuk menuntaskan kasus itu.

pembatas
Kedu & DIY
Korban Longsor Punya Rumah Baru
  • Hari Ini Diresmikan

SEBANYAK 31 rumah bantuan kemanusiaan Pemerintah Jepang bagi korban tanah longsor di Dusun Sambeng, Desa Seling, Karangsambung, Kebumen, diresmikan, Selasa ini (17/11). Acara itu akan dihadiri Wakil Sekretaris Bidang Ekonomi Kedutaan Besar Jepang, Takashi Fukuwatari.

pembatas Kedu & DIY
Pasukan Kuning Dapat Bingkisan

YOGYAKARTA-Menjelang Lebaran, Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto membagikan tali asih kepada bawahannya. Tali asih berupa baju koko itu, diberikan kepada karyawan Dinas Ketertiban dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Sejumlah 480 pegawai Dinas Kebersihan yang kebanyakan pasukan kuning mendapatkan hadiah dari Wali Kota. Untuk Dinas Ketertiban dan Matriks Hansip diberian kepada 30 orang.

pembatas
Kedu & DIY
Tim Khusus Antibandit Disebar

YOGYAKARTA- Untuk menciptakan rasa aman masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1424 H, Reserse Kriminal Polda DIY menerjunkan tim khusus antibandit. Anggota tim dari setiap polres. Mereka ditempatkan di sejumlah lokasi rawan kejahatan. Tim pun sudah menangkap pencopet.

pembatas Kedu & DIY
Penambangan Pasir Merapi Sulit Diberantas

BOROBUDUR- Penambangan pasir Merapi di atas patok batas layak tambang yang ditetapkan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK), sulit dihentikan.

pembatas
Kedu & DIY
Cek Dam Kali Putih Cukup untuk Tampung Lahar

BOROBUDUR- Kepala BPPTK Dr A Ratdomopurbo menandaskan, instansinya tidak pernah memberikan rekomendasi kepada siapa pun untuk menambang dan membuat kantong-kantong guna mengantisipasi banjir lahar 2004 mendatang.

pembatas Kedu & DIY
Inul Batal ke Yogyakarta

YOGYAKARTA-Ratu goyang ngebor, Inul Daratista, hari ini (18/11) batal tampil di Yogyakarta. Sekalipun bukan tampil untuk pentas musik dangdut, artis yang namanya meroket berkat goyang ngebornya itu tidak bisa datang karena tidak diizinkan dokternya meninggalkan rumah sakit.

pembatas
Kedu & DIY
Gebyar Ramadan
Buka Bersama Antarumat Beragama

MAGELANG-Paguyuban Umat Beriman Magelang (PUBM) yang beranggota ulama dan umat berbagai agama, Minggu lalu (16/11), berbuka puasa bersama di Hotel Puri Asri Magelang. Umat Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, dan Konghucu berbaur dalam acara itu.

pembatas Kedu & DIY
Menguji Nyali di Bukit Turgo

DUSUN Turgo, Kaliurang, terletak sangat berdekatan dengan Gunung Merapi yang pernah menggegerkan negeri ini saat meletus pada 1994 lalu. Awan panas yang keluar dari kawah meluluhlantakkan hampir seluruh dusun di wilayah RT 4. Puluhan orang menjadi korban keganasan awan panas yang lebih dikenal dengan istilah wedhus gembel.

pembatas
Kedu & DIY
Selokan Mataram
Dulu Sepi, Kini Jadi Rebutan

SLEMAN-Suatu pemandangan yang tidak biasa dalam beberapa hari terakhir ini tampak di kawasan selokan Mataram yang masuk wilayah Kabupaten Sleman. Yakni terdapat Posko Antipenggusuran, khususnya di kawasan yang masuk wilayah Kecamatan Depok Barat dan sejumlah spanduk yang dipasang sejak beberapa hari lalu.

pembatas Banyumas
Perampok Berpistol Sekap Keluarga Sumedi

BANJARNEGARA- Perampok berpistol beraksi di rumah H Sumedi (65), RT 5 RW 3 Pejawaran, Banjarnegara. Lima perampok itu memperdaya tiga orang anggota keluarga korban.Ketika melapor ke Polsek Pejawaran, Sumedi menuturkan hari Minggu (16/11) sekitar pukul 23.30 anaknya, Jariyah (32), hendak ke kamar mandi.

pembatas
Banyumas
Korban Pembunuhan Dibuang di Kali

PURBALINGGA- Sesosok mayat yang diduga kuat korban pembunuhan ditemukan warga Desa Toyareja, Kecamatan Kota, mengapung di Sungai Klawing, kemarin. Polisi menemukan sejumlah luka bekas tusukan di kepala. Korban ditemukan dalam keadaan bugil. Diduga hal itu disengaja untuk menghilangkan identitas korban.

pembatas Banyumas
Ramadan Ya Ramadan
Tabuh Beduk Sambut Malam Lailatul Qadar

SUARA beduk dari Masjid Besar Kauman Sokaraja Kabupaten Banyumas Minggu (15/11) dini hari begitu menggema. Suaranya seakan memecahkan kesunyian malam yang terasa dingin karena hujan.

pembatas
Banyumas
Lokasi Pasar Tiban Ditambah
44 Lapak PKL Ditertibkan

PURWOKERTO-Sejumlah 44 lapak pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang tiban di kompleks Pasar Wage, Jalan Jenderal Soedirman, dan kawasan alun-alun kota, kemarin ditertibkan tim gabungan yang dikoordinasikan Satpol PP Bakesbangtiblinmas Pemkab Banyumas.

pembatas Banyumas
Diadakan Gerakan Kebersihan Hutan

BATURRADEN- PT Palawi unit Baturraden bekerja sama dengan warga RW 3 Desa Kemutug Lor dan warga Dusun Kalipagu Desa Ketenger, Minggu 16 November lalu mengadakan gerakan bersih hutan. Kegiatan ini dimulai dari pertigaan balai pembibitan ternak dan hijauan makanan ternak (BPTHMT) sampai objek wisata Pancuran Tujuh.

pembatas
Banyumas
KPU Hanya Memverifikasi 9 Parpol

BANJARNEGARA-KPU kini sedang melakukan kegiatan verifikasi faktual pada beberapa parpol calon peserta Pemilu 2004 di kabupaten Banjarnegara. Namun sampai kemarin, masih ada beberapa parpol yang belum merasa diverifikasi

pembatas Banyumas
241 Anak Gembira Ikuti Ramadan Ceria

RATUSAN anak yang memenuhi aula Hotel Kencana, Purbalingga tergelak-gelak melihat Rahmat Basuki (32) bercerita, Minggu (16/11). Wajar saja karena alumni IKIP Yogyakarta itu bercerita sambil diperagakan.


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin
Copyright© 1996 SUARA MERDEKA