logo SUARA MERDEKA

Line
 INDEKS BERITA HARI INI Selasa, 28 Oktober 2003 
Line


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin

OLAHRAGA

Zaccheroni Yakin Inter Bisa Bangkit

MILAN - Alberto Zaccheroni baru bertugas kurang dari sepekan, tapi pelatih Inter Milan ini yakin timnya bisa bangkit. Pada debutnya bersama Inter, Senin dini hari WIB kemarin, pasukan Zac ditahan tamunya, AS Roma 0-0 dalam lanjutan Seri A Liga Italia. Inter kini tertinggal sembilan poin dari pimpinan AC Milan dan Juventus.

pembatas Wenger: Holland Lakukan Diving

LONDON - Manajer Arsenal Arsene Wenger menuduh pemain Charlton Athletic Matt Holland melakukan diving, sehingga memperoleh tendangan penalti. Tuduhan itu dilontarkan pelatih asal Prancis ini setelah The Gunners ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Charlton pada lanjutan Divisi Utama Liga Inggris, Minggu lalu.

pembatas
Ronaldo Jadi Bintang Film

RIO DE JANEIRO - Ronaldo, pahlawan tim Piala Dunia Brasil, akan membintangi sebuah film di Brasil. Pada film itu dia memainkan peran sebagai pemain sepakbola yang sukses. Demikian situs Terra melaporkan, kemarin. Bintang Real Madrid berusia 27 tahun itu akan tampil dalam film berjudul "Pertunjukan Musim Panas" (A Summer Show).

pembatas Kasus Rio Ferdinand Dibahas FIFA

ZURICH - Hukuman bagi pemain tim nasional (timnas) Inggris Rio Ferdinand, yang absen dalam pemeriksaan obat terlarang September lalu, akan masuk di antara topik bahasan komite medis FIFA. Pengaruh dari obat yang baru terungkap dan sebelumnya tidak terdeteksi, tetrahydrogestrinone (THG) juga menjadi agenda bersama 25 kasus lain dan masalah doping dari seluruh dunia.

pembatas
Potanin Bantah Beli Arsenal

LONDON - Rumor akan masuknya konglomerat Rusia ke Arsenal, ternyata cuma spekulasi. Kemarin, raja minyak dan tambang Vladimir Potanin membantah dirinya akan mengikuti jejak rekan senegaranya, Roman Abramovich.

pembatas Monaco Geser Marseille

PARIS - Monaco kembali ke posisi teratas Divisi I Liga Prancis selepas bermain seri 1-1 dengan tuan rumah Sochaux, Senin dini hari WIB kemarin. Monaco dan Olimpique Marseille sama-sama mengumpulkan 24 poin dari 11 partai.

pembatas
Toda Kalah Bersaing

TOKYO - Pemain tengah Jepang, Kazuyuki Toda tak akan ditawari kontrak baru oleh klub Divisi Utama Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Demikian laporan koran-koran Jepang, kemarin. "Pada saat ini, tidak. Di sana ada persaingan yang makin meningkat untuk memperebutkan posisi lapangan tengah.

pembatas Patrick Kluivert Dicadangkan Barcelona Petik Kemenangan

MADRID - Barcelona untuk sementara berhasil melupakan masalah dan menunjukkan kemampuan yang sesungguhnya ketika mengalahkan tuan rumah Real Mallorca 3-1 dalam lanjutan Divisi I Liga Spanyol, Senin dini hari WIB kemarin.

pembatas
Butuh Stamina Prima
  • Soetadi Pilih Pola 3-5-2

SEMARANG- Pelatih kepala PSIS, Cornelis Soetadi mempunyai cara lain dalam upaya perekrutan pemain dari klub anggota PSIS. Kalau sebelumnya setiap klub diminta mengirimkan tiga wakilnya, kali ini penjaringan akan dilalui dengan uji coba.

pembatas Persijatim Diincar Kendari dan Palembang

SOLO- Persijatim Solo FC yang dalam dua musim kompetisi Liga Indonesia ber-home ground di Solo, kini menjadi incaran pengusaha Kendari dan Palembang. Sejumlah pengusaha di dua kota tersebut berebut agar Persijatim bermain di wilayah mereka.

pembatas
Pembinaan Pemain Terputus

SEMARANG- Mengharapkan ada banyak pemain lokal yang layak masuk ke tim inti PSIS musim depan, rasanya sangat mustahil. Hal itu disebabkan mandeknya program pembinaan, terutama karena terhentinya kompetisi antarklub anggota PSIS, yang sebenarnya dijadwalkan berlangsung setiap tahun.

pembatas Nurdin Harus Pilih Sekjen Profesional

JAKARTA - Ketua Umum PSSI terpilih Andi Muhammad Nurdin Halid diimbau memilih figur sekretaris jenderal yang mampu memberikan waktunya secara penuh di PSSI. Jika bisa dan memungkinkan, posisi itu diisi oleh profesional dan bisa saja bukan dari kalangan sepakbola.

pembatas
Andi Darussalam Ramaikan Bursa Sekjen

JAKARTA- Sepekan sejak Kongres Ke-33 PSSI melahirkan Andi Muhammad Nurdin Halid sebagai ketua umum, kini pembicaraan paling hangat yang mengiringi terpilihnya ketua umum PSSI itu adalah bagaimana komposisi atau struktur kepengurusan PSSI periode 2003-2007 mendatang.

pembatas PSIR Latihan Malam Hari

REMBANG- Setelah manajemen tim terbentuk, PSIR Rembang diharapkan segera menggelar latihan perdana pada awal November untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Divisi II-A Pengda PSSI Jawa Tengah tahun 2004. Meskipun bulan Ramadan dan pemain banyak yang berpuasa, tidak menjadi penghalang bagi Suroso, pelatih PSIR, untuk memulai programnya.

pembatas
Petrokimia Putra
70% Wajah Baru

GRESIK- Petrokimia Putra Gresik telah mempersiapkan diri menghadapi LI X Divisi I PSSI tahun 2004. Mantan jawara KLI VIII Divisi Utama yang terdegradasi ini, melakukan persiapan matang menjelang laga Divisi I tahun depan. Skuad Petro Putra nanti diperkuat 30% pemain lama dan 70% pemain baru.

pembatas Persebaya Ingin Pemain Lama Pulang Kandang

SURABAYA- Beberapa pemain pilar Persebaya Surabaya pada LI VIII lalu, diharapkan kembali memperkuat tim kebanggaan warga Kota Pahlawan ini pada LI X tahun depan. Karena itu, para pemain pilar yang memperkuat tim lain pada LI IX jangan takut kembali ke Persebaya.

pembatas
Roslin Siap Hadapi Taufik dan Sony

JAKARTA - Kini setiap atlet sedang mengukur kemampuan diri untuk menentukan target di SEA Games XXII di Hanoi Vietnam, Desember 2003. Pebulutangkis Roslin Hashim mengaku siap menjegal Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat untuk mempertahankan gelar juaranya.

pembatas Helmy Ikut Bursa Ketua IMI

JAKARTA- Promotor otomotif Helmy Sungkar siap mencalonkan diri dalam bursa calon pemilihan ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) periode 2003-2007. Pencalonan Helmy makin meramaikan bursa calon ketua umum PP IMI yang akan ditentukan pada Munas di Balikpapan, Kalimantan Timur, 18-20 Desember.

pembatas
Sugiri: Mimpi Menjadi Kenyataan

JAKARTA - Tidak ada kata lain yang pertama diungkapkannya, kecuali ''mimpi yang menjadi kenyataan''. Kenapa tidak, karena khayalan tidur tersebut rasanya baru akan terwujud setelah lima atau enam tahun kedepan dan bukan saat ini.

pembatas Siapa Lawan Tepat untuk Chrisjon?

BULAN lalu, Chrisjon, jagoan asal sasana Bank Buana Indonesia Semarang, berhasil mengalahkan Oscar Leon (Kolombia) sekaligus muncul sebagai juara dunia sementara (ad interim) WBA (Persatuan Tinju Dunia) kelas bulu.

pembatas
Teguh Supriyanto Juara Grade Open

SEMARANG- Teguh Supriyanto keluar sebagai juara grade open pada turnamen boling Monthly Game, Oktober 2003, yang digelar PBI Jateng, di Astro Bowling Centre Java Supermall, kemarin.

pembatas Freeman Ingin Asingkan Diri

BRISBANE - Ratu atletik Australia Cathy Freeman mempertimbangkan untuk menetap di luar negeri beberapa tahun guna menghindari tekanan terhadap status selebritasnya di dalam negeri.

pembatas
Derry ke Pra-Olimpiade

JAKARTA - Derry Darmansyah bersama Basuki Nugroho dan Margaretha Dewi akan menjadi tim inti taekwondo ke SEA Games 2003 di Hanoi pada 3-15 Desember mendatang.

pembatas Irene Dikalahkan Ramya

JAKARTA - Keadaan terbalik dialami pecatur putri Indonesia MNW Irene Kharisma Sukandar pada babak keempat World Youth Chess Championship 2003 di Hotel Pallini Beach, Halkidiki, Yunani, Minggu (26/10).

pembatas
Ai Sugiyama Raih Gelar Kedua

LINZ - Petenis Jepang unggulan kedua Ai Sugiyama meraih gelar juara untuk kedua kali pada tahun ini ketika mengalahkan petenis Rusia Nadia Petrova 7-5, 6-4 di final turnamen WTA di Linz, Austria, Senin dini hari WIB. Sejak awal Sugiyama mendominasi pertandingan sehingga petenis Rusia berusia 21 tahun dan unggulan keempat itu tampak gugup dan melakukan banyak kesalahan.


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin
Copyright© 1996 SUARA MERDEKA