logo SUARA MERDEKA
Line
  Jumat, 19 September 2003 Berita Utama  
Line

Berita Daerah SM Bisa Dibaca melalui SMS

  • Pengguna Satelindo-IM3
KERJA SAMA: Lima media, yaitu Bisnis Indonesia, Suara Merdeka, Kompas Cyber Media, Tempo dan Media Indonesia menandatangani kerja sama dengan Satelindo dan IM-3 serta PT Online Marketing Indonesia di Hotel Le Meridien Jakarta, kemarin. Reza Tarmizi, Asisten Pemimpin Umum Bidang IT Harian Suara Merdeka (ketiga kiri) menandatangani naskah kerja sama.(55j)

JAKARTA- Sebagai bentuk realisasi dari kerja sama antara Suara Merdeka, PT Satelindo, PT Indosat Multimedia Mobile (IM3), PT Online Marketing Indonesia serta empat media suratkabar terkemuka nasional lain yang menggelar kerja sama dalam layanan "Real Time SMS Media", terhitung mulai Kamis (18/9) berita-berita di Harian Umum Suara Merdeka dapat dilihat dan dibaca melalui fasilitas Short Message Services (SMS), khususnya bagi para pelanggan Satelindo ( Matix dan Mentari) dan IM3 (Bright dan Smart). Berbagai berita daerah tersebut, dapat dibaca secara singkat, padat, dan informatif.

Selain itu, empat media nasional lain yang ikut menggelar layanan serupa adalah Bisnis Indonesia, Kompas Cyber Media, Tempo, dan Media Indonesia. Seperti juga Suara Merdeka, berita-berita yang dimuat di empat media tersebut tidak hanya bisa dibaca melalui media cetak dan internet, tetapi juga bisa melalui media SMS.

Penandatanganan kerja sama "Real Time SMS Media" tersebut dilakukan di Hotel Le Meridien Jakarta, kemarin. Mereka yang membubuhkan tanda tangan adalah Presiden Direktur Satelindo Johny Swandi Sjam yang mewakili PT Satelindo dan PT IM3, Evi Puspa selaku Chief Excecutif Officer (CEO) PT Online Marketing Indonesia, Pemimpin Redaksi Media Indonesia Online Andy F Noya, Pemimpin Redaksi Tempo Interaktif Erie Hernawan, Pemimpin Redaksi Kompas Cyber Media Ninok Leksono, Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia Online Ahmad Johar, serta Asisten Pemimpin Umum Bidang Informasi dan Teknologi Suara Merdeka M Reza Tarmizi BSc.

Informasi

Turut menyaksikan penandatanganan adalah Direktur PT Jurnalindo Aksara Grafika yang menerbitkan Bisnis Indonesia Bambang Natur Rahadi, Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Drs Sutrisna, dan Wakil Pemimpin Redaksi H Sasongko Tedjo, SE MM.

Sebelum penandatanganan kerja sama, Presiden Direktur Satelindo Johny Swandi Sjam berpendapat kerja sama Satelindo dengan media-media papan atas di Indonesia itu merupakan upaya untuk secara bersama memberikan kebebasan mendapatkan informasi setiap saat dan di mana saja para pengguna Matrix dan Mentari berada.

Sementara Presdir IM3 Yudi Rulanto berharap kerja sama dengan lima media besar Indonesia serta PT Online Marketing Indonesia itu akan memperkaya kandungan konten informasi yang disediakan oleh IM3, baik bagi pengguna IM3 Smart maupun Bright.

Di bagian lain, Asisten Pemimpin Umum Suara Merdeka Bidang Informasi Teknologi M Reza Tarmizi BSc menjelaskan, tentang kesiapan Suara Merdeka dalam penyediaan layanan "Real Time SMS Media". Sebagai bentuk kesiapan tersebut, pihaknya sudah menyiapkan program yang akan menunjang penyediaan layanan tersebut, seperti kesiapan SDM, bentuk peliputan dan riset.

Layanan itu sendiri, menurut dia, terutama ditujukan kepada mereka yang sibuk, sehingga tidak cukup banyak waktu luang untuk membaca suratkabar dan internet.

''Lewat Real Time SMS Media ini, mereka yang supersibuk, seperti pebisnis bisa memanfaatkan layanan ini. Saat mereka ada di kendaraan, kereta, atau di tengah-tengah kegiatan yang dilakukannya. Layanan ini memang memiliki segmen khusus,''paparnya lagi.(bn-69)


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin
Copyright© 1996 SUARA MERDEKA