SUARA MERDEKA

Line
 INDEKS BERITA HARI INI Rabu, 23 Juli 2003 
Line


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin

SEMARANG

Bandara A Yani Belum Hasilkan Keuntungan

SEMARANG- Rencana perpanjangan landasan pacu Bandara A Yani Semarang perlu dikaji lebih mendalam,terutama menyangkut studi kelayakan bisnisnya. Sebab, selama ini PT Angkasa Pura I sebagai pengelola bandara mengalami kerugiaan akibat biaya operasional yang tinggi.

pembatas Truk Terbakar, Jalan Tol Macet

TEMBALANG- Truk Mercedez AD-2463-AA penuh muatan ban mobil terbakar di jalan tol Srondol-Jatingaleh, tepatnya di Km 10.675 seksi B jalur B, sekitar 1,5 kilometer arah utara pintu tol Tembalang, Selasa (22/7) pukul 11.00. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun seluruh bodi truk berikut 350 buah ban senilai Rp 155 juta lebih ludes dilalap api.

pembatas
Kopapas Sudah Bayar Setoran Dua Bulan

BALAI KOTA - Ketua Kopapas Perjuangan Supriyadi menyatakan sudah membayar setoran parkir untuk bulan April dan Mei 2003 sebesar Rp 141 juta kepada Pemkot melalui unit pelayanan terpadu. Hanya, untuk tunggakan denda Rp 6,8 juta baru dibayarkan Selasa (22/7).

pembatas Lima Calon Direksi PDAM Tak Mengikuti Tes Tertulis

BALAI KOTA - Lima pelamar calon direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Semarang tak mengikuti tes tertulis yang digelar di ruang komisi lantai VIII Gedung Moh Ikhsan, Kompleks Balai Kota, Selasa (22/7). Namun, belum ada penjelasan mengenai ketidakikutsertaan kelima pelamar tersebut.

pembatas
''Saya Anak Jalanan, Bisakah Jadi Pejabat''

CARA anak-anak melontarkan unek-unek memang sering polos. Tak heran, orang yang mendengar pun tak dapat menahan senyum. Itu pula yang terjadi di Gedung Juang Jl Pemuda, Selasa (22/7).

pembatas Satu Lagi Pencuri Motor Diringkus

SEMARANG TENGAH- Satu lagi anggota komplotan pencuri motor yang telah puluhan kali beraksi di berbagai tempat di Semarang diringkus aparat reserse kriminal Polsek Semarang Tengah.

pembatas
Hari Anak Nasional Bangkitkan Kegairahan

SEMARANG - Sekitar 1.000 anak se-Jateng mengikuti peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Jateng dengan tema ''Saya Anak Indonesia, Dengarlah Suara Kami sebagai Penerus Masa Depan Bangsa,'' bertempat di Taman Maerakaca PRPP, Selasa (22/7).

pembatas Kebakaran Ilalang akibat Ulah Manusia

SEMARANG- Masyarakat perlu diberi pendidikan lingkungan agar mengetahui dampak dan bahaya pembakaran ilalang dan sampah. Menurut Dr Ir Heinz Frick dipl arch FH/SIA, kebakaran ilalang dan sampah sering terjadi akibat ulah manusia, karena banyak yang belum menyadari pentingnya menjaga ekologi dan lingkungan.

pembatas
Sarjana BK Bingung Cari Kerja

SEMARANG Banyak lulusan perguruan tinggi dari jurusan Bimbingan Konseling (BK) kebingungan mencari perkerjaan. Pasalnya meski mempunyai titel sarjana tetapi mereka merasa belum punya keahlian yang mencukupi. Hal itu diungkapkan Prof Dr H Mungin Eddy Wibowo, pakar bimbingan konseling yang juga PR I Unnes, kemarin.

pembatas Rumah Hantu Jadi Andalan Jateng Expo
  • Stan Pameran Habis

SEMARANG-Arena hiburan rumah hantu masih menjadi daya tarik utama pada pelaksanaan Jateng Expo 2003 di kompleks PRPP kali ini. Arena ''adu nyali'' dengan gambar-gambar seram itu kemarin sore masih dikebut untuk mengejar waktu pembukaan Jumat (25/7).

pembatas
HUT Kongco Kwan Sing Tee Koen
Berharap Segala Kebaikan untuk Indonesia

SEMARANG TENGAH-Semua persembahan yang diberikan kepada Kongco Kwan Sing Tee Koen memiliki makna amat dalam bagi para penganut agama Buddha. Hal itu dimaksudkan agar seluruh bangsa Indonesia dianugerahi kemakmuran yang dilingkupi kebenaran dan keadilan sejati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

pembatas Anak MOS, Orang Tua Ikut ''Ngos-ngosan''

SEMARANG - Pelaksanaan masa orientasi siswa (MOS) di hari kedua, ternyata cukup menyibukkan orang tua siswa. Pasalnya, penugasan yang dibebankan kepada siswa relatif banyak, sehingga orang tua harus ikut cawe-cawe, membantu mereka. Banyaknya penugasan itu terutama menyangkut dua hal, yakni penugasan berkaitan dengan proses belajar dan penugasan berkait kebutuhan makanan yang harus dibawa oleh siswa baru.

pembatas
Belajar Bergaya, Yuk!

LOMBA Cover Face yang diselenggarakan Majalah Remaja Wow Ekspresi, PT Citramitra Production, dan Cafe Astro Semarang, mulai pukul 19.15, Minggu (20/7), di kafe tersebut. Lomba itu akan mengukuhkan para pemenang cover face untuk kategori anak-anak dan remaja.

pembatas ''Jangan Ada Penugasan Berlebihan''

SEMARANG - Pengamat pendidikan Prof Dr H Mungin Eddy Wibowo MPd mengatakan, dalam pelaksanaan MOS sebaiknya tak menugasi siswa baru yang tak berkait dengan aspek orientasi pengenalan. Misalnya, membeli telur berstempel atau pisang hijau lurus.

pembatas
Persewaan dan Penjual VCD Bingung Urus Izin

SEMARANG- Sejumlah pemilik persewaan dan penjual VCD mengaku bingung atas kebijakan Pemerintah Kota. Yakni, agar mereka segera mendaftarkan usaha tersebut. Mereka merasa pemerintah belum pernah menyosialisasikan kebijakan itu.

pembatas Nota Keuangan Perubahan APBD 2003 Diralat

BALAI KOTA - Sehari setelah Wali Kota H Sukawi Sutarip membacakan pengantar nota keuangan perubahan APBD 2003, Pemerintah Kota melakukan ralat. Ralat tersebut membuat perubahan cukup mendasar pada usulan rencana kenaikan anggaran belanja.

pembatas
Bingkisan untuk Penjaga Perlintasan KA

SEMARANG - Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Senin (21/7) menyerahkan 50 paket bingkisan kepada para penjaga palang pintu KA di wilayah Daop IV/ Semarang. Secara simbolis, penyerahan dilakukan di perlintasan KA Kalibanteng (dekat Bandara A Yani), oleh Wakajati Jateng Soegiarto SH yang diterima Kasijab PT Kereta Api (Persero) Semarang, Maksus.

pembatas ''Belum Ada Kesepakatan, Kami Sudah Diusir''
  • Masalah Proyek Tamansari Belum Tuntas

SALATIGA - Permasalahan sosial berkait dengan proyek Tamansari Salatiga belum sepenuhnya tuntas. Sembilan warga RT 5 RW 4 Kalitaman, Kota Salatiga, Selasa (22/7), mendatangi Balai Kota Salatiga.

pembatas
Calon Murid Cadangan Ditarik Sumbangan
  • Terjadi di SMU Negeri

KENDAL- Komisi E DPRD Kendal menyayangkan penarikan uang sumbangan kepada murid cadangan, seperti diduga terjadi di SMUN 1 dan SMUN 2 Kendal. Selain sumbangan dinilai tinggi, operasional pendidikan di sekolah negeri mendapat subsidi pemerintah.

pembatas Seorang Dokter Serahkan Mortir
  • Pernah Dijadikan Koleksi

UNGARAN- Setelah membaca Suara Merdeka, Selasa (22/7), perihal penyerahan mortir di Purbalingga, drg Bambang Sutjipto (52) warga Jalan Diponegoro 251 Ungaran takut. Sebab, di rumahnya tersimpan bahan peledak sejenis itu sebagai barang koleksi. Dia pun melapor ke Polsekta Ungaran.

pembatas
Pemadam Kebakaran Sering Mendapat Telepon Gelap

KENDAL- Dalam waktu lima hari Unit Pemadam Kebakaran (PMK) DPU Pemerintah Kabupaten Kendal ''dikerjai'' penelepon iseng dua kali. Petugas PMK yang telanjur berangkat dengan mobil pemadam pun kecewa. Dua informasi soal kebakaran yang diterima ternyata hanya ''guyonan''.

pembatas DPRD Setuju Kantor Bappeda, BKD, dan Kasda Dihapus

GROBOGAN - DPRD Grobogan menyatakan setuju atas permohonan Bupati H Agus Supriyanto SE tentang penghapusan dari daftar inventaris bangunan Kantor Bappeda, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dan Kantor Kas Daerah (Kasda) di kantor lama Setda lama Jl Gatot Subroto, Purwodadi, Grobogan.

pembatas
''Keberhasilan Itu Milik Anak Buah''

Terungkapnya pencurian lembaran kayu jati kualitas ekspor senilai Rp 15 juta di perusahaan mebel PT Wood Land Furniture di pinggir jalan raya Semarang-Purwodadi, Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, sesuatu yang biasa. Karena, itu memang tugas rutin polisi. Namun keberhasilan itu tak lepas dari cara polisi mengumpulkan setitik informasi berharga. Apalagi jika belakangan diketahui sang pencuri adalah Kusen (34).

pembatas Puskesmas Gratis untuk Tingkatkan Kesehatan Warga

DEMAK - Bupati Demak Dra Hj Endang Setyaningdyah menyatakan, adanya Puskesmas gratis semata-mata untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. ''Semua ini merupakan komitmen saya untuk selalu mengupayakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Demak,'' katanya ketika menyerahkan bantuan imbal swadaya berupa semen dan aspal kepada sejumlah desa di wilayah Kecamatan Sayung, Selasa kemarin.

pembatas
Kejari Salatiga Terapkan ''Tiga S''

SALATIGA - Aparat Kejaksaan Negeri Kota Salatiga tetap menangani berbagai kasus dugaan tindak pidana korupsi di wilayahnya. Namun penyelidikan dilakukan diam-diam. ''Setiap langkah penyelidikan kami lakukan diam-diam. Tidak usah disebarluaskan. Seperti air yang tenang itu lo, tenang-tenang tetapi menghanyutkan,'' kata Kepala Kejaksaan Negeri Manahan Hutabarat SH, Selasa (22/7).


Berita Utama | Semarang | Sala | Jawa Tengah | Olahraga | Internasional
Budaya | Wacana | Ekonomi | Fokus | Cybernews | Berita Kemarin
Copyright© 1996 SUARA MERDEKA